Bupati Buton dan Wakilnya Sholat Idul Adha Bersama Warga di Lapangan Banabungi

58
Bupati Buton, La Bakry saat melaksanakan sholat Idul Adha bersama warga di Lapangan Banabungi - Doc: Kominfo Buton

BUTON, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Buton, memperbolehkan pelaksanaan sholat Idhul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi, di masjid maupun lapangan terbuka, penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Pagi tadi, Selasa (20/7/2021) Bupati Buton Drs La Bakry MSi dan Wakilnya Iis Eliyanti melaksanakan ibadah sholat Idul Adha di Lapangan Banabungi, Pasarwajo.

Pada pelaksanaannya, dilaksanakan dengan penuh pengawasan dari tim kepolisian terhadap jamaah yang hadir tetap mengenakan masker untuk mencegah penyebaran covid-19.

Adapun bertindak sebagai imam sholat, Drs H Abdul Majib, Naib imam
Ustad Muin, Khatib Ketua Majelis Ulama Indonesia(MUI) Kabupaten Buton Drs La Djawi, Naib Hatib La Diri Ma dan Pembawa Khusus Kilat La Suwu SAg

Dalam Khotbahnya, Drs La Djawi menyampaikan, hari raya Idhul Adha perlu mengubur sifat takabur dan suburkan sifat thasyakur.

Arti dari Takabur iti, menyombongkan diri, sombong atas diri, sombong atas apa yang dimiliki sombong karena mempunyai kekayaan dan kekuasaan.

“Oleh karena itu di hari raya Idhul Adha, kuburkan hal itu jauh dari muka bumi ini,” jelasnya.

Lanjutnya, tidak ada kegembiraan yang nampak dalam pelaksanaan hari raya Idhul Adha hari ini, karena masih dalam suasana covid-19.

“Saya mengajak kepada kita semua, marilah kita berlindung diri dari bahaya virus ini dengan saling menerapkan protokol kesehatab, menjaga jarak dan memakai masker,” tutupnya.(Adm)