Bupati Buton Salurkan Bantuan Pokok Non Tunai ke Masyarakat Pasarwajo

15
Bupati Buton, La Bakry saat menyalurkan Bantuan Pokok Non Tunai ke Masyarakat Pasarwajo - Doc: Kominfo Buton

BUTON, suryametro.id – Sebanyak 700 Kepala Keluarga (KK) di Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, mendapatkan Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT). Hal tersebut, sebagai perhatian Pemerintah Kabupaten Buton terhadap masyarakat dimasa pandemi covid-19.

700 KK di Kecamatan Pasarwajo yang mendapatkan BPNT itu, tersebar di Desa Kambula-mbulana berjumlah 19 KK, Kelurahan Pasarwajo 55 KK, Kelurahan Saragi berjumlah 32 KK, dan kelurahan Wakoko berjumlah 29 KK.

Pada kesempatan itu, Bupati Buton Drs La Bakry MSi menyerahkan bantuan itu secara simbolis, kepada masyarakat di Kantor Lurah Pasarwajo, Selasa, (24/8/2021). Yang juga dihadiri Asisten I Sekda Buton, Kepala Dinas Sosial, Camat Pasarwajo dan anggota Forkopicam Pasarwajo, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah untuk meringankan beban masyarakat dimasa pandemi covid-19 dan bantuan ini hanya bentuk stimulan untuk meringankan beban kita di era pandemi ini,” ungkap La Bakry dalam sambutannya.

Lanjutnya, perlu patut disyukuri dengan adanya bantuan ini, jangan lihat banyaknya tetapi lihatlah bentuk perhatian pemerintah kepada masyarakat, untuk memberikan solusi dalam meringankan beban dimasa pandemi seperti sekarang ini.

“Kami baru saja melaunching aplikasi Si Gadis Desa atau Sistem Integrasi Informasi Kemiskinan Desa, yang merupakan aplikasi untuk memudahkan dalam pendataan masyarakat,” tutupnya.(Adm)