Bupati Buton Tegaskan Hasil Seleksi CPNS dan P3K Berdasarkan Kemampuan Peserta

19
Bupati Buton La Bakry didampingi Wakilnya Iis Elianti saat memantau pelaksanaan test SKD CPNS dan P3K - Doc: Kominfo Buton

BUTON, suryametro.id – Pelaksanaan test Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) di Kabupaten Buton, telah resmi dibuka Bupati Buton, Drs La Bakry MSi di Aula Gedung Wakaaka Pasarwajo, Selasa (14/9/2021)

Dihadapan 200 peserta ujian SKD pada sesi pertama, Bupati Buton menyampaikan agar para peserta selalu yakin dan tetap tenang dalam mengerjakan soal ujian.

“Sebelum mengerjakan soal jangan lupa berdoa, tetap tenang dan yakin untuk hasil yang akan diperoleh diakhir ujian nanti,” jelasnya.

Lanjutnya, pelaksanaan ujian berbasis Computer Assisted Test (CAT) itu sangat transparan. Dimana, nilai akhir peserta bisa langsung di lihat saat ujian selesai, sehingga tidak ada intervensi dari pihak manapun dan murni hasil dari kemampuan para peserta dalam menjawab soal ujian.

Sementara itu, Ketua Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) Badan Kepegawaian Negara Kantor Regional IV Makassar, Abdul Salam Gassing menyampaikan, pelaksaan ujian SKD berbasis CAT, berdasarkan peraturan BKN nomor 2 tahun 2021.

“Sama dengan tahun sebelumnya pelaksanaan tes SKD tahun ini berbasis CAT dengan beberapa update fitur baru berupa Face Recognition, untuk menganalisa wajah peserta harus sesui foto yang tertera dalam kartu registrasi ketika login ke sistem CAT,” katanya.

Kemudian, pelaksanaan tes SKD akan berlangsung selama 10 hari, mulai 14-23 September dan bisa disaksikan melalui live streaming di channel youtube UPT BKN Kendari

“Untuk tahapan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) masih tetap sama yaitu dihitung tiga kali formasi,” tutupnya.(Adm)