Bupati Butur Ajak Masyarakat Jaga Kesehatan dan Disiplin Patuhi Prokes

112
Bupati Butur, Ridwan Zakariah saat meninjau vaksinisasi massal di Lapangan Indoor Tenis Kulisusu - Doc: Protokoler Setda Butur

BUTUR, suryametro.id – Bupati Buton Utara (Butur) Drs H Muh Ridwan Zakariah MSi, mengajak masyarakat untuk di wilayah setempat untuk selalu menjaga kesehatan dan terus disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) guna mencegah penyebaran covid-19.

Hal tersebut disampaikan, saat Bupati Butur meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal yang diselenggarakan Kodim 1429/Butur di lapangan Indoor Tenis Kulisusu, Kamis, (15/7/2021) kemarin.

Dijelaskannya, meskipun pada saat ini program vaksinasi covid-19 sudah berjalan, namun penerapan prokes masih menjadi suatu keharusan. Dimana, masyarakat harus tetap memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas.

“Meskipun sudah menjalani vaksin, namun tetap waspada dengan menjaga kesehatan dan selalu berdisiplin mematuhi prokes,” ungkap Ridwan Zakariah, Bupati Butur.

Orang nomor satu di Butur itu, juga mengapresiasi para relawan staf administrasi covid-19 dari Kodim 1429 Butur yang bertugas, sebab telah menginisiasi dan bekerja sama dengan tenaga kesehatan Gugus RSUD Butur untuk bersama-sama mensukseskan program vaksinasi massal serentak seluruh Indonesia.

Pada kegiatan vaksinasi massal tersebut, juga dihadiri Wakil Bupati Butur Ahali, Ketua DPRD Butur Diwan, Komandan Kodim 1429 Butur Letkol Kav Komaruddin dan Kapolres Butur AKBP Bungin Masokan Misalayuk.(Adm)