Bupati Muna Lantik H Harmin Jadi Pj Sekda

62
Bupati Muna, Rusman Emba saat melantik H Harmin sebagai Pj Sekda Muna - Foto: Iman Supa/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Dr H Harmin SE MM, resmi menjadi Pelaksana Jabatan (Pj) Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Muna. Staf Ahli Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) itu, dilantik langsung Bupati Muna LM Rusman Emba, di Sarana Olahraga La Ode Pandu, Senin (13/9/2021)

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah Pj Sekda itu juga dihadiri Wakil Bupati Muna, H Bachrun Labuta, Ketua DPRD Muna La Saemuna, Forkompinda, para OPD maupun Para Camat dan Pj Kepala Desa.

Dalam sambutannya, Rusman Emba mengatakan, pelantikan sangat penting dan strategis, sebab fungsi sebagai Sekda sangat urgen. H Harmin juga, sebelumnya sebagai kepala biro kerja sama di Provinsi.

“Jabatan sebuah amanah harus dipertanggungjawabkan di publik, seorang Sekda mampu menkosuldasikan seluruh perangkat daerah dalam rangka konduktivitas dan produkvitas ditengah-tengah birokrasi,” jelasnya.

Lanjutnya, sebagai Sekda terpenting melihat dinamika yang terjadi ditengah masyarakat, seperti aktifnya birokrasi di tengah masyarakat bersifat internal dan eksternal, maupun menkonsuldasikan dan menkomunikasikan di DPRD maupun Fokompinda dengan tujuan menjaga harmonissasi dan sinergitas.

“Khusus di Muna harus memantau kerja OPD, terkadang OPD jalan dengan pikiran sendiri, ada antara OPD ada keakuan-akuan. Sehingga, harus dibatasi langkahnya untuk menjaga sistem dalam menyejahterakan masyarakat,” harapnya.

Orang nomor satu di Muna itu juga mengungkapkan, dalam waktu dua tahun ini jabatan Sekda masih diisi Pj. Namun tahun ini, secepatnya jabatan Sekda akan diisi pejabat definitif.

Reporter: Iman Supa