Bupati Muna Rotasi Kabinetnya, Dua Kepala Dinas Diparkir ke Staff Ahli

155 views
Bupati Muna Rotasi Kabinetnya, Dua Kepala Dinas Diparkir di Staff Ahli. Foto: Iman/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Setelah enam bulan resmi dilantik sebagai Bupati Muna periode kedua, LM Rusman Emba bersama wakilnya Bachrun Labunta, mulai melakukan rotasi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) hingga Kepala UPTD lingkup Pemda Muna, Selasa (15/03/2022).

Rotasi yang dimaksud, merupakan bentuk penyegaran serta untuk peningkatan kualitas kerja para aparatur sipil negara (ASN) di Muna.

“Ada yang bertukar posisi dan ada juga yang mendapatkan promosi jabatan. Tentunya, proses pergantian ini sudah melalui tahap kajian oleh Pemda Muna dan Baperjakat. Mutasi tidak boleh dimaknai sebagai ajang saling mempermalukan, tapi hanya bentuk penyegaran. Boleh jadi, itu menghilangkan kejenuhan atas jabatan yang diemban sebelumnya,” kata Rusman Emba dalam pidatonya.

“Diharapkan pejabat yang baru dilantik dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sehingga kedepan, dapat mewujudkan visi serta misi dalam hal memberikan kesejahteraan bagi masyarakat Kabupaten Muna,” tambahnya.

Berikut beberapa nama pejabat eselon II yang amsuk dalam gelombang rotasi jilid I periode kedua Rusman Emba dan Wakilnya:
– Sumithata, sebelumnya menjabat Kepala Badan Pendapatan Daerah saat ini menempati posisi staff ahli bupati.
– Ataluddin, sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA), juga menempati posisi staff ahli bupati.
– Amiruddin Ako, sebelumnya menjabat Kepala Dinas Pariwisata, kini menjabat Kepala Dinas PPA
– Sukarman Loke, sebelumnya menjabata Kapala BPKSDM, kini menjabat Kadis Pariwisata
– La Ode Ena, sebelumnya sebagai Asisten II kini menempati posisi Kepala BPKSDM
– Dahlan Kalega, dari jabatannya sebagai Kepala Dinas Kominfo kini menjabat sebagai Asisten II.

Selain pejabat eselon II, sejumlah pejabat administrator, pengawas hingga kepala UPTD Satuan pendidikan Formal dan UPTD Puskesmas, juga dilakukan pergantian

Reporter: Iman