Buton Jadi Tuan Rumah Kemah Bakti Kemanusiaan PMI Tingkat Provinsi

45
Puluhan Kontingen Buton yang akan mengikuti Rumah Kemah Bakti Kemanusiaan PMI Tingkat Provinsi - Doc: Kominfo Buton

BUTON, suryametro.id – Sebanyak 65 orang kontingen Kabupaten Buton, siap menyukseskan Kemah Bakti Kemanusiaan Palang Merah Indonesia (PMI) Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2021, yang dilaksanakan di Desa Matanauwe Kecamatan Siotapina.

Mewakili Bupati Buton La Bakry, Asisten Pemerintahan dan Kesra Sekda Kabupaten Buton, Alimani melepas kontingen di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati, Pasarwajo, Kamis (16/9/2021). Kegiatan itu, juga dihadiri perwakilan Ketua PMI Kabupaten Buton, La Ode Syawaluddin, selaku Koordinator Kontingen Kabupaten Buton dan beberapa anggota.

“Sangat membanggakan, Buton menjadi tuan rumah perhelatan berskala Provinsi yaitu Kemah Bakti Kemanusiaan PMK tahun 2021,” ungkap Asisten I saat menyampaikan sambutan Bupati Buton.

Lanjutnya, semua kontingen agar terus disiplin dan semangat dalam mengikuti setiap kegiatan yang telah ditentukan. Dimana, semangat, kekompakan, dan kerja sama itu yang terpenting.

Harapannya, kontingen Kabupaten Buton membawa bisa membawa nama baik Buton, sehingga harus senantiasa menjaga kekompakan dan nama baik daerah.

“Selalu dikoordinasikan dengan pendamping untuk setiap giat yang diikuti agar maksimal dan tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Mantan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Buton ini menambahkan, kegiatan ini adalah ajang untuk berkompetisi yang positif. Para kontingen yang sebagian besar merupakan anggota Palang Merah Remaja, untuk menunjukkan segala bakat atau kemampuan yang dimiliki dalam setiap lomba yang diikuti.

“Saya yakim, kontingen Kabupaten Buton akan menunjukkan prestasi dan menjadi tuan rumah yang baik,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pengurus dan pengasuh, yang mendampingi anak-anak PMR. Diyakini dan percaya, kontingen Buton akan menunjukkan prestasi dan menjadi tuan rumah yang baik.

Selain itu, Bupati Buton juga menitipkan pesan kepada seluruh kontingen, untuk selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan, dengan memakai masker, mencuci tangan yang bersih, dan menjaga jarak.

Untuk diketahui, kegiatan tersebut akan digelar selama tiga hari mulai tanggal 17-19 September 2021. Kemah Kepalangmerahan ini akan diisi dengan beberapa kegiatan positif antara lain, bakti sosial, vaksinasi, lomba olahraga gembira, pidato, seni, menghias gapura, dan kunjungan wisata di Kecamatan Wabula.(Adm)