Calon DPD RI, Almagfirah Sapri Resmi Daftarkan Diri ke KPUD Sultra

144 views
Calon DPD RI, Almagfirah Sapri Resmi Daftarkan Diri ke KPUD Sultra. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Almagrifah Sapri, salah satu bakal calon DPD RI yang sebelumnya dinyatakan memenuhi syarat oleh KPUD Sulawesi Tenggara (Sultra), pagi tadi, Senin (01/05/2023) resmi daftarkan diri.

Almaghfirah Sapri merupakan salah satu balon termuda DPD RI kelahiran 2001 atau saat ini berusia 21 tahun.

Sebagai balon milenial, Alma panggilan akrab Almagfirah Sapri, ingin membawa perubahan di parlemen. Apalagi posisi milenial saat ini, menjadi bagian utama yang akan menentukan kondisi kehidupan berpolitik yang beradab dimasa kini dan masa yang akan datang.

Baca Juga: Memenuhi Syarat, Almaghfirah Sapri Calon DPD RI Termuda Asal Sultra

“Tentunya, ini saatnya kita generasi milenial harus melek politik dan berperan aktif dalam perpolitikan untuk mendorong perwujudan demokrasi yang baik. Saya sengaja mengambil momen hari buruh ini untuk daftarkan diri, karena hari ini adalah hari yang sangat penting agar kita selalu bisa mengingat, bahwasanya buruh juga butuh kesejahteraan,” ujar Alma kepada suryametro.id.

“Semoga ini langkah awal yang baik bagi saya, tentunya kedepannya saya akan lebih intens lagi bertemu masyarakat mendengarkan langsung keinginan masyarakat, sehingga saya hadir bukan hanya sebagai pelengkap, tapi mampu berbicara banyak pada pemilu 2024 mendatang,” tambahnya.

Sebelumnya, Almaghfirah Sapri resmi mendapatkan satu tiket dari 25 Orang Calon Anggota DPD RI Dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra, Selasa (11-04-2023).

Penetapan itu, setelah Almaghfirah Sapri dinyatakan memenuhi syarat dukungan minimal pemilih sebanyak 2.365 atau diatas syarat minimal 2000 dukungan yang ditetapkan KPU tersebar di 17 kabupaten/kota di Sultra.

Editor: Adhil