Covid-19 Melonjak di Baubau, Pemkot Akan Gelar Rapat Bersama Forkopimda

121
Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, saat dikonfirmasi terkait melonjaknya kasus COVID-19 di Kota Baubau. Foto: La Ode Muh. Abiddin

BAUBAU, suryametro.id – Semakin melonjaknya kasus COVID-19 yang semakin meluas di Kota Baubau, Pemerintah Kota (Pemkot) akan menggelar rapat bersama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda).

Plt Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse mengatakan, pihaknya akan segera menggelar rapat bersama Forkopimda Kota Baubau malam ini, Senin (14/2/2022) untuk menyikapi melonjaknya kasus COVID-19.

Adanya beberapa sekolah di Kota Baubau yang telah memberhentikan pembelajaran tatap muka (PTM) dan meliburkan siswa untuk sementara waktu akibat ada yang terkonfirmasi positif COVID-19. Monianse menilai hal itu dapat ditolerir.

“Untuk lebih resminya, nanti kami akan sampaikan setelah rapat sebentar malam. Apakah akan diliburkan sementara atau tetap berjalan untuk PTM,” jelas Monianse kepada awak media, Selasa (14/2/2022).

“Kami juga tetap mengimbau kepada sekolah-sekolah agar protokol kesehatan selalu diperketat sesuai dengan anjuran pemerintah,” tambahnya.

Orang nomor satu di Baubau ini mengatakan, Presiden Jokowi menekankan untuk mengantisipasi lonjakan COVID-19 ada dua hal, pertama mensegerakan penyelenggaraan vaksinasi. Sehingga ia meminta kepada penyelenggara pendidikan untuk mengajak para siswa untuk mengikuti vaksinasi. Kedua memperketat protokol kesehatan.

“Saya rasa kalau dua hal ini dapat kita lakukan, lonjakan COVID-19 dapat kita minimalisir,” ujar Monianse mengakhiri.

Perlu diketahui, Kota Baubau kembali masuk dalam kategori zona kuning penyebaran COVID-19. Status tersebut kembali diperoleh Kota Baubau setelah tim gugus tugas COVID-19 mengumumkan ada 68 orang terkonfirmasi positif COVID-19. Dimana satu orang diantaranya, dikabarkan meninggal dunia.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin