Covid Mereda, Surunuddin Imbau Masyarakat Konsel Kembali Meriahkan Perayaan HUT Sultra

27
Bupati Konsel, Surunuddin (topi putih) saat menghadiri dan membuka Porseni tingkat Kecamatan Ranomeeto. Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel) H Surunuddin Dangga, mengimbau seluruh masyarakat Konsel untuk mengibarkan bendera merah putih di masing-masing halaman rumahnya. Hal tersebut disampaikannya, saat membuka event Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) se-Kecamatan Ranomeeto, Senin (08/08/2022).

Bupati Surunuddin menjelaskan, hari kemerdekaan Indonesia yang ke- 77, merupakan momentum yang sangat baik untuk kembali beraktivitas walau masih dalam keadaan pandemi.

“Sudah tiga tahun kita tidak bisa merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan dengan meriah. Dan saat ini covid sudah mulai redah, mari manfaatkan dengan baik momen ini dengan sungguh-sungguh, meriahkan serta mengamalkan semangat kebangsaan. Kibarkanlah merah putih di halama rumah kita masing-masing,” kata Surunuddin.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu juga mengimbau, agar seluruh peserta Porseni, selalu menjunjung semangat sportifitas saat bertanding nantinya.

Kegiatan Porseni, dimulai dengan barisan defile seluruh peserta Porseni dari seluruh perwakilan Desa dan Kelurahan se- Kecamatan Ranomeeto.

Sementara itu, Camat Ranomeeto Ambolaa menjelaskan, pihaknya telah membagikan ribuan lembar bendera merah putih kepada warga masyarakat diwilayahnya.

“Kami sudah membagikan ribuan lembar bendera merah putih kepada warga yang sudah tidak memiliki bendera,” kata Ambolaa.

Diketahui, sejumlah lomba yang akan memeriahkan HUT RI ke – 77 di Kecamatan Ranomeeto adalah seluruh cabang olah raga, serta kesenian.

Pamungkas dalam pembukaan Porseni ini, Bupati Konsel melakukan Kickoff pertandingan sepak bola eksebisi antara Forkopimda Kecamatan Ranomeeto Vs Gabungan TNI Polri.

Penulis: Udin