Cristiano Ronaldo Pakai Nomor 7 di MU

60
Cristiano Ronaldo dipastikan memakai nomor punggung 7 di Manchester United (Foto: Getty Images)

MANCHESTER, suryametro.id – Manchester United mengonfirmasi nomor punggung Cristiano Ronaldo. Pemain asal Portugal itu akan memakai nomor 7 yang selama ini identik dengannya.

Ronaldo kembali ke MU pada musim panas ini usai meninggalkan Juventus. Dia menandatangani kontrak berdurasi dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Pembicaraan soal nomor punggung Ronaldo di MU kemudian mengemuka. Nomor 7 yang identik dengan Ronaldo masih jadi milik Edinson Cavani.

Namun, kini Ronaldo dipastikan akan memakai nomor 7 yang sempat dia gunakan di periode pertamanya di MU. Sementara nomor punggung Cavani berganti ke nomor 21.

Cavani akan memakai nomor punggung 21 yang tak bertuan menyusul kepindahan Daniel James ke Leeds United pada hari terakhir bursa transfer musim panas lalu. Menurut Sky Sports, MU diberi izin oleh Premier League untuk mengganti nomor punggung striker Uruguay itu.

“Saya sempat tidak yakin apakah memungkinkan memakai nomor 7 lagi. Jadi saya ingin berterima kasih banyak kepada Edi (Cavani) atas sikap yang luar biasa ini,” ujar Ronaldo seperti dilansir Sky Sports.

Cristiano Ronaldo memakai nomor punggung 7 pada periode pertamanya di MU. Dia mencatatkan 292 kali penampilan di semua kompetisi, mencetak 118 gol, dan meraih sembilan trofi selama enam musim bersama Setan Merah pada 2003-2009.

Sementara itu, jelang debut keduanya di MU, Ronaldo dipulangkan lebih awal dari timnas Portugal. Dia terkena akumulasi kartu sehingga tidak bisa tampil di laga melawan Azerbaijan di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada 7 September.

Cristiano Ronaldo diperkirakan akan memainkan pertandingan pertamanya bersama MU dalam laga melawan Newcastle United di Premier League pada 11 September.

(detik.com)