Dampingi Ali Mazi, Plt Wali Kota Baubau Ramah Tamah Dengan Masyarakat Sultra di Kaltim

38
Dampingi Ali Mazi, Plt Wali Kota Baubau Ramah Tamah Dengan Masyarakat Sultra di Kaltim. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Gubernur Sultra H Ali Mazi SH yang didampingi Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse melakukan kunjungan kerja di Kalimantan Timur (Kaltim) dengan agenda penyerahan tanah dan air untuk Ibu Kota Negara (IKN).

Dalam kesempatan itu, keduanya menyempatkan diri menggelar ramah tamah dan silaturahim dengan masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) yang ada di Balikpapan, Kalimatan Timur, Minggu (13/3/2022).

Plt Wali Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse saat memberikan sambutan dihadapan masyarakat Sultra yang ada di Kalimantan Timur mengaku bangga dan berharap, warga Sultra khususnya dari Kota Baubau yang ada di lokasi IKN, bisa membantu menyalurkan gagasan serta pemikirannya untuk pembangunan Kota Baubau dimasa yang akan datang.

“Meskipun jauh dari Kota Baubau, tapi ide-ide dan gagasan yang sifatnya membangun, kiranya bisa disampaikan. Apalagi kita tahu, banyak warga Kota Baubau di Kalimantan Timur ini, utamanya dari Kecamatan Sorawolio,” kata Monianse.

Usai sambutan yang disampaikan Monianse dan Gubernur Sultra, acara dilanjutnya dengan bincang santai saling bertukar pengalaman dan informasi. Khususnya terkait kondisi IKN saat ini.

Untuk diketahui, Plt Wali Kota Baubau mendapatkan kesempatan mendampingi Gubernur Sultra, H Ali Mazi mengantarkan tanah adat dari Keraton Buton dan air suci dari Kerajaan Mekongga Kabupaten Kolaka bersama Sekda Sultra, Dr Nur Endang Abbas dan sejumlah kepala OPD lingkup Pemprov Sultra.

Editor: Adhil