Dari Rumah ke Rumah, Bripka Wahyuddin Imbau Warganya Patuhi Protkes

21
Dari Rumah ke Rumah, Bripka Wahyuddin Imbau Warganya Patuhi Protkes. Foto: Muhammad Manggis/suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Sejumlah cara dilakukan guna oleh sejumlah orang untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Seperti yang dilakukan oleh Bripka Muhammad Wahyuddin, Bhabinkamtibmas dari Polsek Mawasangka Timur (Mastim), upaya inovatif yang dilakukan cukup banyak mendapat apresiasi.

Hampir setiap hari, dirinya bersama sejumlah aparatur desa di Mastim, melakukan partoli keliling di Desa Lasori dan Desa Inulu yang merupakan desa binaannya. Selain menekankan setiap warga menjaga ketertiban dan keamanan desa, dengan sistem door to door atau dari rumah ke rumah, Bripka Wahyuddin memberikan imbauan untuk patuh terhadap protokol kesehata (Protkes) guna mencegah penyebaran wabah Covid-19.

“Kita juga gandengan tenaga kesehatan dari Puskesmas Mastim. Kita intens imbau warga agar tetap jarin pakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghidari adanya kerumunan serta makan makanan yang bergizi untuk menjaga imun tubuh tetap kuat,” kata Bripka Wahyuddin.

“Besar harapan kami, seluruh warga di desa binaannya selalu sehat dan terhindari dari paparan Covid-19,” tambahnya menutup

Penulis: Muhammad Manggis
Editor: Adhil