Desa di Muna Mengalami Perubahan Signifikan Selama Dipimpin Aliyas Tiga Periode

232
Aliyas bersalaman dengan Camat Bone Lestary G Biku, diacara pamitan berakhirnya masa jabatannya sebagai kepala Desa Matombura - Foto: Iman Supa/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Selama tiga periode menjabat sebagai Kepala Desa Matombura, Kecamatan Bone, Kabupten Muna, Aliyas mengubah desa menjadi sangat signifikan dalam kehidupan masyarakat.

Banyak perubahan yang telah ia lakukan, selama mejabtan selama tiga periode, mulai dari program yang menyentuh masyarakat, seperti program air bersih dan pembukaan lahan pertanian. Hal tersebut sangat dirasakan masyarakat, hingga membawah perubahan yang signifikan dalam kehidupan masyarkat.

Kini, masa jabatanya sebagai Kepala Desa Matombura, telah berakhir pada Kamis (3/6/2021) kemarin. Dengan berakhir masa jabatannya diacara pamitan yang disaksikan Camat Bone, Aliyas merasa sangat sedih berpamitan dengan warganya yang begitu memiliki pendekatan emosional tinggi, dalam menyukseskan segala program yang dijalankan semasa kepemimpinannya.

“Menyedihkan sekali acara pamitan kemarin, kebanyakan dari mereka bilang dalam kepemimpinan saya tidak neko-neko, dimana dan kapan saja bisa ditemui dalam pelayanan masyarakat,” ungkap Aliyas, saat dikonfirmasi media ini, Jumat (4/6/2021)

Lanjutnya, melihat kecintaan masyarakat kepadanya, saat dikonfirmasi untuk tampil di pemilihan Calon Legislatif (Pilcaleg) Aliyas belum berpikir disitu.

“Untuk maju Pilcaleg belum berfikir disitu, yang pastinya saya tetap siap membantu masyarakat dalam segala hal urusan,” jelasnya.

Sementara itu Camat Bone, Lestary G Biku menambahkan, bahwa masa kepemimpinan Kades Matombura telah berakhir 3 Juni 2021. Dimana, sosok pimpinan seperti Aliyas, begitu di cintai oleh warganya dan mampu membawa perubahan signifikan bagi wilayahnya.

Dengan adanya hal tersebut, Camat perempuan satu-satunya di Kabupaten Muna itu, sangat berterimakasih atas dedikasi dan pengabdiannya selama ini.

“Kiranya Allah membalas segala pengabdian, dengan hal-hal kebaikan untuk Aliyas sekeluarga dan selamat memasuki purna tugas,” kata Lestary

Reporter: Iman Supa