Desa Watumeeto Wakili Konsel di Lomba Desa Tingkat Provinsi

265
Wabup Konsel saat mengunjungi Desa Watumeeto terkait persiapan untuk lomba Desa Tingkat Provinsi. Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Desa Watumeeto Kecamatan Lainea, mewakili Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) pada lomba Desa Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Tahun 2021. Setelah beberapa bulan lalu, dinyatakan sebagai Juara I dan terbaik oleh Tim Penilai pada sisi pembangunan, pemerintahan dan kemasyarakatan pada lomba Desa tingkat Kabupaten Konsel.

Sepekan jelang pelaksanaan lomba tingkat Provinsi tersebut, Pemerintah Kabupaten Konsel merampungkan berbagai persiapan. Salah satunya menggelar rapat pemantapan penilaian perlombaan

Rapat yang dipimpin Wakil Bupati Rasyid, didampingi Asiten I Sahrin Saudale di Balai Desa Watumeeto. Dihadiri Camat, pimpinan OPD, Kades dan tokoh masyarakat setempat, Selasa (6/7/2021).

Diungkapkan, rapat pemantapan lomba dilaksanakan, agar bagaimana Desa ini lebih siap dan optimal mengikuti lomba, dengan cara membenahi dan mengisi kekurangan setiap variabel yang ada, seperti penataan secara fisik dan administrasi fasilitas Kantor Desa, serta kelengkapan infrastruktur lain dengan melibatkan seluruh OPD terkait.

Lanjutnya, pimpinan daerah beserta jajaran mensupport penuh Desa Watumeeto untuk mewakili Konsel pada lomba tingkat Provinsi. Bentuk dukungan dengan memerintahkan OPD terkait untuk berkantor dilokasi lomba mulai besok hingga acara usai.

“Jadi saya minta pimpinan OPD mencurahkan segala sumber dayanya, untuk membantu melengkapi administrasi dan fasilitas Desa demi mengejar kemenangan,” ungakp Rasyd, Wakil Bupati Konsel.

Mantan Anggota DPRD Provinsi Sultra ini yakin, dengan sinergi bersama dan niat kerja tulus, bakal dapat menghantarkan Desa tersebut mengharumkan nama Konsel dengan keluar sebagai Juara pertama.

“Yakin dan percaya dengan peran, kesungguhan, kekompakan dan sinergitas bersama, kita bisa meraih tropy tertinggi sebagai juara I pada ajang ini,” teguhnya.

Hal itu sangat berdasar, karena masyarakat Konsel lahir sebagai pemenang dan bermental juara, dibuktikan dapat meraih juara I pada kategori stan Kabupaten/Kota di ajang Sultra Expo di pelataran Claro Hotel Kota Kendari baru-baru ini, juga dapat melampaui target vaksinasi massal hingga 3.151 dosis dari 2.500 target sehari

“Yang utama itu keyakinan dan percaya diri, Insya Allah apa di inginkan pasti tercapai. Berprinsiplah sekali layar terkembang jangan pantang mundur, jika perlu hattrick juara. Jadi mari persiapkan dengan matang keseluruhannya sebelum tim datang menilai,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Tim penilai Lomba Desa Tingkat Provinsi Sultra bakal melakukan penilaian pada hari Sabtu, 10 Juli 2021 Pagi. Dan dikesempatan itu Wabup Rasyid menyerahkan dana pembinaan kepada Desa Watumeeto, karena menjadi terbaik pada lomba Desa tingkat Kabupaten.

Reporter: Udin
Editor: Herman Erlangga