Dewi Saputri Resmi Gantikan Senawan Silondae di DPRD Konsel

19
Dewi Saputri resmi gantikan Senawan Silondae di DPRD Konsel. Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Pengganti Antar Waktu (PAW) Senawan Silondae, sebagai Pimpinan dan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), hari ini resmi diambil sumpahnya, untuk sisa jabatan periode 2019-2024 melalui rapat paripurna istimewa, di Aula DPRD Konsel, Kamis (25/2/2021).

PAW Senawan Silondae tersebut, merupakan kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), yakni Hj Hasnawati menggantikan Senawan sebagai Wakil Ketua II DPRD Konsel dan Ni Gusti Putu Dewi Saputri sebagai PAW di keanggotaannya sebagai wakil rakyat. Keduanya diambil sumpahnya oleh Ketua Pengadilan Andoolo, Wahyu Setioadi.

Ketua DPRD Konsel, Irham Kalenggo berharap pengambilan sumpah hari ini, dapat menambah semangat baru dalam memberikan kontribusi pemikiran dan gagasan, konstruktif dan positif, dalam menghasilkan keputusan-keputusan politik DPRD untuk kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Konsel.

“Dengan semangat yang kuat, mari kita melangkah bersama, berpikir dan bekerja keras, dengan sungguh-sungguh untuk mewujudkan percepatan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat. Karena dihadapan kita, terbentang tantangan yang besar, tetapi juga peluang yang sama,” tuturnya.

Ditempat yang sama, wakil ketua II DPRD yang baru saja disumpah, Hj Hasnawati mengungkapkan, amanah baru yang diberikan kepadanya, diharapkan bisa memberikan kontribusi positif dalam mendukung kemajuan daerah.

“Saya berharap bisa segera menyesuaikan dalam hal tugas dan fungsi sebagai Wakil Ketua II. Juga akan terus membangun komunikasi secara internal, serta terus membangun komunikasi yang baik dengan Pemerintah Daerah,” jelasnya.

Pengambilan sumpah juga dihadiri, Sekda Konse Ir Drs H Sjarif Sajang, Kapolres Konsel AKBP Erwin Pratomo, Kajari Konsel Aprilianna Purba, Ketua Pengadilan Agama Konsel, Ahmad Imron, serta sejumlah legislator dan OPD lingkup Pemda Konsel.

Reporter: Udin
Editor: Adhil