Di Wameo, Bhabinkamtibmas Rutin Sosialiasi Kamtibmas dan Patuh Protkes Covid-19

66
Bripka Muchsin Aziz dan Serda Bardin, rutin sosial pencegahan gangguan Kamtibmas dan patuh protokol pencegahan Covid-19 di Kelurahan Wameo. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Kelurahan Wameo dari Polsek Wolio, Polres Baubau, rutin lakukan sosialisasi tentang pencegahan gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Hal tersebut dilakukan untuk menjaga tetap kondusifnya aktivitas masyarakat.

Bhabinkamtibmas Kelurahan Wameo, Bripka Muchsin Aziz mengatan, Kelurahan Wameo merupakan salah satu titik keramaian karena terdapat pasar yang setiap hari selalu dipadati pengunjung.

Untuk itulah, menjaga suasana tetap kondusif, menjadi tanggung jawab semua pihak tidak hanya dari TNI Polri, namun menjadi tugas seluruh masyarakat di Wameo.

“Kalau kita semua kompak, pasti kita akan nyaman beraktivitas. Tingkat kriminalitas juga bisa kita antisipasi bersama,” kata Muchsin Aziz.

Selain sosialisasi terkait Kamtibmas, Muchsin juga inten lakukan sosialisasi terkait pencegahan penularan Covid-19. Mengingat, pandemi Covid-19 hingga kini masih mengalami peningkatan tidak hanya pada tingkat nasional, namun juga di tingkat daerah terkhusus di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

“Jadi kami dari pihak kepolisian bersama pak Babinsa, selalu turun berjumpa dengan masyarakat. Kita berikan imbauan agar patuh protokol pencegahan covid dan itu rutin kami lakukan. Pakai masker dan jaga jarak aman itu paling utama, serta mencuci tangan setelah selesai beraktivitas,” ungkap Muchsin.

“Apalagi di Wameo ini, dari segala penjuru yang datang. Makanya kami selalu intens lakukan pengawasan,” tambahannya menutup.

Penulis: Adhil