Diperpanjang 50 Hari Kerja, DPRD Muna Tinjau Progres Pembangunan Stadion Paelangkuta

144 views
Diperpanjang 50 Hari Kerja, DPRD Muna Tinjau Progres Pembangunan Stadion Paelangkuta. Foto: Iman/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Sempat dihentikan sementara proses pembangunanya, stadion paelangkuta kembali dilanjuta pengerjaannya setelah diberikan tambahan 50 hari kerja.

Untuk memastikan pembangunannya berjalan lancar, anggota DPRD Muna dari komisi III turun langsung meninjau progres proyek senilai 16,8 miliar bersumber dari anggaran dana Pemulihan Ekonomi Langsung (PEN).

Ditemui saat peninjauan, ketua komisi III DPRD Muna, Awal Jaya Bolombo mengungkapkan, pembangunan stadion telah mencapai 72 persen

“Kita tinjau langsung pekerjaan supaya uang terserap semua, jangan sampai tidak terserap dan pembangunan stadion akan terbengkalai. Maka dari itu, kita akan pantau pekerjaan ini sampai 50 hari kedepan terhitung dimulai tanggal 3 Februari 2023,” kata Awal Jaya Bolombo atau yang akrab disapa AJB.

“Stadion ini harus selesai tepat waktu. Kalau tidak, kontraktornya di blacklist karena dianggap tidak profesional. Nanti setelah stadion ini jadi, Pemda bisa anggarkan lagi diluar dari dana PEN untuk melengkapi semua yang dibutuhkan sampai bisa digunakan,” tambahnya.

Sementara itu, mewakili Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muna, Muhammad Rustam optimis stadion tersebut bisa diselesaikan tepat waktu.

“Bisa diselesaikan dengan waktu yang tersisa 46 hari lagi, karena kemarin dikerja kurang scaffolding dan sekarang sudah ada,” jawab Rustam singkat.

Penulis: Iman