Disdukcapil Konsel, Target Pelayanan KIA 400 Anak Ditiap Kecamatan

52
Antusias warga saat mengikuti pelayanan keliling Kartu Identitas Anak. (Dok suryametro.id)

ANDOOLO, suryametro.id – Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), melaksanakan pelayanan keliling Kartu Identitas Anak (KIA) di 25 Kecamatan di Kabupaten Konsel

Kegiatan tersebut, pertama kali dilaksanakan di Kecamatan Ranomeeto Barat, tepatnya di Desa Tunduno. Pelayanan KIA, dipimpin langsung oleh Kabid Pencatatan Sipil Muhammad Ihsan, S.Sos.

Diharapkan Ihsan, agar seluruh warga menyambut positif program tersebut, agar kiranya mendaftarkan anaknya guna perekaman KIA dan menjadi dokumen kependudukan yang akurat.

“Target pelayanan KIA di Kecamatan Ranomeeto Barat sebanyak 400 anak, guna menuju target 30% dari data yg masuk sebanyak 19% dan begitu pula di 13 Kecamatan berikutnya yang ada di Konsel,” tuturnya.

Secara keseluruhan lanjut dia, jumlah data anak untuk pelayanan pencatatan sebanyak 89.000 se-Kabupaten Konsel. Sehingga sambung Ihsan, dalam kegiatan perekaman KIA ini, terlihat antusias masyarakat sangat tinggi, dimana dokumen identitas anak sangat berguna dikarenakan sebagai data identitas anak.

“Pelayanan KIA di Desa Tunduno sangat diapresiasi oleh seluruh warga Desa, warga senang dengan adanya kegiatan ini, karna anaknya sudah mempunyai data kependudukan dan tidak risau lagi, karena belum memiliki dokumen kependudukan,” ungkapnya.

Ditambahkan Ihsan, semoga dengan program kegiatan ini, bisa mencapai seperti apa yang diharapkan, yakni perekaman KIA diseluruh Desa/Kelurahan, guna dalam rangka tertib dokumen kependudukan yang sah.

Reporter: Udin