Dishub Baubau Imbau Pemilik Kapal Waspadai Gelombang Tinggi

103
Kepala Seksi Keselamatan Dishub Kota Baubau, Ahmad Rizal bersama jajarannya turun langsung memberikan imbauan kepada pemilik kapal untuk waspadai cuaca buruk. Foto: Putra/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Antisipasi cuaca ekstrim dan gelombang tinggi diperairan Kota Baubau dan sekitrnya, Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), imbau pemilik kapal dan nakhoda untuk meningkatkan kewaspadaan. Diharapkan tidak melakukan turinitas penyeberangan jika kondisi cuaca sedang tidak bersahabat.

Kepala Seksi Keselamatan Dishub Kota Baubau, Ahmad Rizal mengatakan, imbauan ini diberikan berdasarkan undang-undang nomor 17 tahun 2018 tentang pelayaran. Serta untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan bersama.

“Imbauan ini berlaku untuk semuanya. Tidak hanya pemilik atau nahkoda kapal besar. Pemilik speed boat atau kapal katinting juga kita minta, selalu mengkapi alat keseleamatan seperti pelampung kemudian tidak beraktifitas saat cuaca sedang buruk,” ucap Ahmad Rizal ditemui Kamis, 18 Februari 2021.

“Kita juga minta pemilik kapal selalu menerapkan protokol kesehatan, jangan memuat penumpang atau barang berlebihan,” tambahnya menutup.

Reporter: Putra
Editor: Adhil