Dispar Buteng akan Luncurkan Aplikasi Travel Pariwisata

151
Kadis Pariwisata Buteng Wujuddin, saat ditemui diruang Kerja. (Foto : Ahmad Subarjo/suryametro.id)

LABUNGKARI, suryametro.id – Dinas Pariwisata (Dispar) Buton Tengah (Buteng), akan meluncurkan Aplikasi Pariwisata berbasis Website dan Android melalui Telkom University Bandung berkerja sama dengan PT Telkom Indonesia.

Hal ini dikeranakan masuknya, Pariwisata Pasir Timbul Bone Labunta sebagai destinasi Wisata terpopuler di ajang Anugerah Pesona Indonesia ( API ) Award 2020.

Kadis Dispar Buteng, Wujuddin saat dikonfirmasi diruangannya mengatakan, kini parawisata Buteng akan secepatnya dapat diakses melalui aplikasi dan bertujuan mempermuda wisatawan yang akan berkunjung ke Buteng.

“Tangal 26 Maret ini, akan di louncing perdana aplikasi berbasis jelajah wisata Buteng yang akan diadakan dikecamatan Mawasangka, di Taman Matana Sorumba, dan sekarang aplikasi tersebut sementara masih dalam tahap pengerjaan,” ungkapnya saat ditemui diruang kerjanya,

Lanjutnya, pada aplikasi tersebut, nantinya dapat memperkenalkan keseluruhan objek wisata dan Gua, hingga akan ada paket wisata dalam aplikasi yang dimuat secara rinci .

“Aplikasi ini bertujuan memperkenalkan objek wisata dan mempermudahkan parawisatawan yang datang berkunjung di Buteng,” jelasnya

Reporter : Ahmad Subarjo