Ditemukan Meninggal, Taqy Malik Kecam Keluarga Kakek Makmur

4020
(Foto: Tangkapan Layar story Instgram taqy_malik)

BAUBAU, suryametro.id – Meninggalnya Kakek Makmur (70), mendapatkan simpati dari Ahmad Taqiyuddin Malik seorang Youtuber sekaligus selebgram, yang pernah membuka donasi untuk kakek Makmur, saat mengalami penjambretan oleh dua pemuda di Kota Baubau.

Ahmad Taqiyuddin Malik, yang biasa disapa Taqy Malik itu, merasa geram melihat kondisi Kakek Makmur yang tidak terurus, hingga akhirnya wafat diluar rumah.

“Gua benar-benar tidak habis pikir, kenapa beliau sampai ngak diurusin dan keluar rumah lagi, sampe ngemis lagi dan ngamen lagi, sampe beliau wafat diluar,” ucapnya melalui stroy aku instrgramnya, Senin (12/04/2021).

Ia sangat menyayangkan hal tersebut terjadi, sebab uang donasi untuk Kakek Makmur terkumpul hingga Rp 150.000.000. Lantas, Taqy Malik mempertanyakan dimana keberadaan keluarga Kakek Makmur. Dirinya juga berjanji akan mengusut semunya.

“Padahal kemarin udah terkumpul Rp 150.000.000 buat donasi. Dimana keluarganya??? nanti gua usut,” jelasnya.

“Gua lagi kordinasi sama orang sana dan pihak kepolisian,” tambahnya dalam postingan story.

Sosok kakek Makmur. (Foto: La Ode Muh. Abiddin)

Baca Juga : Kakek Makmur Ditemukan Meninggal, Keluarga Minta Tak Dilakukan Visum

Sebelumnya, Kakek Makmur (70), pengemis yang sempat viral saat di jambret, ditemukan meninggal dunia di Kelurahan Tomba, Kecamatan Wolio, Kota Baubau, Senin (12/4/2021).

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari, membenarkan adanya penemuan mayat laki-laki di tribun lapangan lembah hijau yang identitasnya sudah diketahui.

“Setelah kami tiba di tempat kejadian perkara (TKP), kita langsung melakukan olah TKP dan mengumpulkan barang bukti yang ada di TKP,” jelasnya.

“Dan kita menunggu proses lebih lanjut, setelah hasil visum atau autopsi dan dari ciri-ciri nya bisa dipastikan itu kakek makmur,” sambungnya.

Rio menambahkan, kakek Makmur merupakan korban jambret pada beberapa bulan lalu dan hari ini beliau ditemukan meninggal dunia.

“Kami masih belum melihat tanda-tanda kekerasan fisik, tapi kami akan melakukan visum untuk melihat itu,” tutupnya.

Sempat Viral Karena di Jambret, Kakek Makmur Ditemukan Meninggal

Penulis : La Ode Muh. Abiddin