Diterjang Gelombang, Jalan Utama di Buton Selatan Ambruk

48
Jalan Utama di Buton Selatan ambruk akibat diterjang gelombang tinggi. Foto: La Ode Muh. Abiddin

BATAUGA, suryametro.id – Jalan utama di Lakambau, Kecamatan Batauga, Kabupaten Buton Selatan, Sulawesi Tenggara ambruk akibat diterjang gelombang setinggi 3-4 meter, Senin (21/2).

Akibatnya, jalan lintas Kabupaten-Kota yang menghubungkan antara Kabupaten Buton Selatan, Kota Baubau dan Kabupaten Buton itu harus ditutup untuk sementara waktu, hingga dilakukan perbaikan.

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Buton Selatan Zamaluddin mengatakan, ambruknya jalan utama yang menghubungkan beberapa Kabupaten ini terjadi pada Senin sore, akibat diterjang gelombang disertai hujan deras.

“Yang kami data itu, ada sekitar kurang lebih 150 meter yang mengalami kerusakan parah,” ucap Zamaluddin kepada wartawan saat ditemui, Selasa (22/2/2022).

“Karena ini merupakan jalan utama, sehingga akan diprioritaskan untuk dilakukan perbaikan secepatnya. Sehingga aktivitas masyarakat kembali berjalan dengan baik,” tamabahnya.

Zamaluddin menjelaskan, jalan utama yang ambruk ini akan ditutup untuk sementara waktu. Namun masyarakat masih akan tetap beraktivitas dengan melewati jalur lainnya yang terbilang cukup kecil, tetapi masih bisa untuk dilalui.

Penulis: La Ode Muh. Abiddin