Divaksin Covid-19, Bupati Buteng Tidak Merasakan Gejala Apapun

64
Divaksin Covid-19, Bupati Buteng Tidak Merasakan Gejala Apapun. Foto: Ahmad Subarjo/suryametro.id

LABUNGKARI, suryametro.id – Pemerintah Kabupaten Buton Tengah (Buteng) melakukan Kik Off Pencanangan Vaksinasi Covid-19 secara perdana. Bupati Buteng H Samahuddin SE menjadi orang pertama divaksin, Rabu ( 3/2/2021).

Dalam pelaksanaan Vaksin Covid-19 ini peserta harus memenuhi persyaratan yaitu diawali dengan pemeriksaan badan, tekanan darah maupun suhu tubuh serta tidak memiliki riwayat yang derita setelah itu dipenuhi dan dinyatakan sehat maka bisa divaksin.

Bupati Buteng, seusai di vaksin mengatakan, setelah disuntik, ia tidak merasakan gejala apapun semua seperti biasa.

“Saya tidak merasakan dampak dari suntik vaksin ini, buktinya sudah 30 menit dilewati tidak ada gejala dan ini berarti dinyatakan aman sehat,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Buteng itu, juga menjelaskan bahwa vaksin covid-19 ini sudah melalui uji klinis dari balai BPOM dan dinyatakan Aman dan Halal oleh Mejelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saya harapkan kepada masyarakat agar mau divaksin dan tidak boleh tidak karna vaksin ini aman, halal dan sehat serta tidak ada dampaknya yang dirugikan, buktinya saya sudah lakukan dan tidak ada gejalanya,” jelasnya.

Untuk diketahui peserta yang mengikuti vaksinasi dibuteng yaitu Bupati Buteng H.Samahuddin, Ketua DPRD Boby Ertanto, Wakapolres Baubau Kompol Arnaldo Van Bulow , Kasdim 1413/Buton Mayor Inf Gidion Skoda, Perwakilan Idi Buton dr.Jumatman, Perwakilan PPNI, Direktur PDAM Oena Lia Muhidin , Kadis perikanan , BKPSDM Samrin , Kepala inspektorat dan beberapa penjabat lainya.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga