Doa Hari ke 13 dan 14 Ramadhan: Bacaan Latin Beserta Artinya

24 views
Doa hari ke 13-14 Ramadhan - ilustrasi berdoa. [Shutterstock]

JAKARTA, suryametro.id – Ramadhan dijadikan momentum untuk mengerjakan hal-hal baik, mengingat di bulan suci ini, Alla SWT melipatgandakan pahala. Nah, untuk melengkapi amal ibadah Anda di bulan suci, berikut ini doa hari ke 13-14 Ramadhan.

Doa Hari ke 13 Ramadhan

Allahumma thahhirni fîhi minaddanasi wal aqdzar wa sabbirnî fîhi ‘ala kainatil aqdari wawaffiqni fîhi littuqa wa suhbatil abrar bi’aunika ya qurrata ‘ainil masakin.

Artinya :
Ya Allah, mohon sucikanlah diri kami di bulan ini dari segala nista dan perbuatan keji. Berilah aku kesabaran atas apa yang telah Engkau tetapkan. Anugerahkan kepada kami ketakwaan dan persahabatan dengan orang-orang yang baik dengan pertolongan-Mu, wahai cahaya hati orang-orang yang miskin.

Doa Hari ke 14 Ramadhan

Allahumma la tuakhidzni fihi bil ‘atsarati wa aqilni fihi minal khathaya wal hafawati wa la taj’alni fihi gharadhan lilbalaya wal afat bi’izzatika ya ‘izzal muslimin.

Artinya :
Ya Allah, mohon Janganlah Engkau tuntut dari kami di bulan ini semua kesalahan yang aku lakukan. Hapuskan seluruh kesalahan dan kebodohanku. Hindarkan aku dari bencana dan malapetaka. Demi kemuliaan-Mu wahai sandaran Kemuliaan kaum Muslimin.

Itulah bacaan doa hari ke 13-14 Ramadhan beserta dengan artinya. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan 1442 H. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan ampunan, menerima amalan baik, dan mempertemukan kita di bulan suci Ramadhan di tahun-tahun berikutnya.

Sumber: suara.com