DPC M1R SSB Baubau Rayakan Maulid Nabi

48
DPC M1R SSB Baubau Rayakan Maulid Nabi. (Dok suryametro.id)

DPC M1R SSB Baubau Rayakan Maulid Nabi- Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu (M1R SSB) Kota Baubau merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H di sekretariat M1R SSB, Minggu 7 November 2021.

Perayaan Maulid Nabi secara sederhana itu, dihadiri Wakil Wali Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse serta pengurus M1R SSB Baubau, dengan mengangkat tema “Bersatu Menyatukan Keluarga Besar Maluku yang ada di tanah rantau”.

Dalam sambutannya, La Ode Ahmad Monianse mengatakan, perayaan Maulid Nabi yang dilakukan merupakan bagian dari salah satu visi misi M1R SSB Baubau, yakni mengemban akhlak budi pekerti yang luhur.

“Semboyan M1R SSB Kota Baubau, iris di kuku rasa di daging mengandung makna yang hampir sama dengan semangat PO5,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua M1R SSB Kota Baubau, Ahmad Kholil Ohorella menuturkan, perayaan Maulid Nabi merupakan silahturahmi untuk menciptakan rasa toleransi bersama keluarga besar M1R SSB.

Ia juga mengatakan, hikmah maulid yang dibawakan dalam kegiatan itu mengarah pada contoh toleransi, seperti yang diajarkan oleh baginda Nabi Muhammad SAW.

“Semoga kita semua bisa menjaga persatuan dan menjunjung tinggi toleransi antar umat beragama di Kota Baubaum, dalam Bingkai Maluku Satu Rasa Salam Sarane Bersatu,” tutupnya.

Penulis : La Ode Muh. Abiddin