DPP Tunjuk Muhammad Amsar Pimpin KNPI Sultra Periode 2021-2024

109
DPP KNPI usai menyerahakan SK penunjukan DPD KNPI Sultra - Doc: suryametro.id

JAKARTA, suryametro.id – Muhammad Amsar, ditunjuk Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) untuk menjadi Ketua Umum Dewan Pimpinan Daerah (DPD) KNPI Sulawesi Tengara (Sultra) periode 2021-2024, yang menggantikan La Ode Suryono

Ditunjuknya Muhammad Amsar sebagai ketua karateker DPD KNPI Sultra, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Nomor: Kep 067/DPP.KNPI/VI/2021, yang ditandatangani oleh Ketua DPP KNPI, Haris Pertama, SH dan Sekretaris Gandung Saiful Nurul Huda, tertanggal Sabtu 26 Juni 2021.

Penunjukan DPD KNPI Sultra, merupakan langka cepat untuk melakukan konsolidasi dan restruktur organisasi di seluruh Kabupaten/Kota di Sultra, sesuai AD/ART dan peraturan organisasi. Hal tersebut, untuk membangun soliditas elemen pemuda khususnya di Sultra.

“Banyak kerja-kerja kepemudaan yang ada di Sultra, harus segera dikonsolidasikan,” ungkap Haris Pertama, Ketua DPP KNPI

Sementara itu, Muhammad Amsar setelah menerima SK dan menerimah amanah sebagai ketua KNPI Sultra, selanjutnya ia akan membangun komunikasi dan konsolidasi terutama untuk mempersiapkan Musyawarah Daerah (Musda) KNPI Sultra.

“Ini amanah organisasi yang harus segera dilaksanakan dan dipertanggungjawabkan, hal tersebut menyangkut kaderisasi dan keberlanjutan organisasi,” kata Amsar

Lanjunya, prinsip-prinsip keterbukaan dalam mengakomodir berbagai elemen kepemudaan Sultra menjadi hal mutlak yang harus diterapkan dalam membangun konsolidasi organisasi. Ditambah, dengan dukungan dari senior KNPI dan juga pengurus DPP KNPI serta organisasi dan elemen kepemudaan di Sultra.

“Saya yakin, konsolidasi KNPI Sultra dapat berjalan dengan cepat sejalan dengan banyak dukungan,” jelasnya.

Kemudian, dinamika gerakan kepemudaan Sultra saat ini cukup kompleks dengan tantangan yang cukup beragam, yang dipandang sebagai Energy of Harmony. Akan tetapi, itu menjadi hal yang harus dikelola agar dijadikan potensi sehingga menjadi energi perubahan.

“Kita terus berikhtiar agar sumber daya pemuda di Sultra dapat berkontribusi untuk memajukan Sultra,” tutupnya.(Adm)