DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT Muna, Rusman Emba: Masyarakat Harus Sejahtera

135 views
DPRD Gelar Rapat Paripurna HUT Muna, Rusman Emba: Masyarakat Harus Sejahtera. Foto: Iman/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Muna, mengelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Muna Ke-64 tahun 2023.

Rapat Paripurna yang di gelar di aula DPRD Muna, dihadiri Bupati dan wakil Bupati, Forkopinda maupun pimpinan OPD, Senin (03/07/2023).

Bupati Muna, Rusman Emba dalam sambutannya menjelaskan, bahwa dalam memperingati HUT Muna ke-64, bukan hanya sekedar seremonial. Namun, tercacat dalam sejarah lembaran pemerintahan dan menjadi agenda rutin tahunan DPRD Muna maupun Pemerintah Daerah Muna.

“Peringkatan HUT Muna Ke-64 akan menjadi istimewa, bila jajaran eksekutif dan masyarakat terus merajut kebersamaan dan saling mendukung demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat masyarakat Muna yang lebih baik,” ungkapnya.

HUT Muna tahun ini, mengangkat tema membumikan rasa cinta dan bangga membangun kabupaten muna yg mandiri dan berdaya saing dengan makna, rasa cinta dan memiliki terhadap Kabupaten Muna hendaknya selalu terbangun dalam jiwa, tercermin dalam sikap dan terwujud masyarakat Muna sehingga membuat masyarakat yang kuat, mandiri dan berdaya saing.

Rusman Emba berharap, saling mendukung tingkatkan solidaritas dan kekompakan, hilangkan perbedaan tensi politik sehingga benar-benar tercipta kebersamaan dalam membangun kabupaten Muna.

Dalam dua periode kepemimpinannya telah melakukan pendekatan disetiap sektor pembangunan dengan menetapkan skala prioritaskan pembangunan yakni melalui bidang pemerintah dan pembaggunan manusia.

“Melalui sektor pendidikan telah melakukan rehap sekolah SD maupun SMP sederjat, telah meresmikan Gedung Perpustakaan modern,” ungkapnya.

Sementata itu melalui sektor kesehatan telah menyelesaikan pembangunan Rumah sakit dan telah dibangun Puskesmas yang representatif di kacamata Wakorukba selatan, maliganp dan Tongkuno.

“Sektor pemerintahan Pemda Muna terus melakukan perbaikan melalui reformasi birokrasi yang diawasi langsung Kemenpan-RB,” kata Rusman.

Tahun ini juga, merupakan suatu kesyukuran bagi PNS sebab kali pertama mendapatkan tambahan penghasilan Pegawai (TPP) yang dibayarkan pada bulan Juni.

Selain itu jga, Kabupaten Muna mendapatkan penilaian WTP dari sebanyak tujuh kali berturut-turut.

 

Penulis: Iman