DPRD Muna Gelar Sidang Paripurna HUT RI Ke-78

244 views
DPRD Muna Gelar Sidang Paripurna HUT RI Ke-78. Foto: Iman/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Muna menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-78.

Rapat Paripurna yang diselenggarakan di aula sidang paripurna DPRD turut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Muna, OPD serta Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), Rabu (16/08/2023).

Rapat paripurna yang dipimpin langsung Ketua DPRD Muna, Irwan dalam mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Sebelum pidato kenegaraan terlebih mendengarkan sidang tahunan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI tahun 2023 yang dipimpin oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo.

Ketua DPRD Muna, Irwan menjelaskan kemerdekaan yang kita rasakan saat ini harus benar-benar dijadikan sarana untuk merenungi bagaimana jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan.

“Mari kita jadikan momen hari kemerdekaan sebagai ajang untuk membuat resolusi atau merencanakan kontribusi apa yang perlu kita lakukan untuk menghadapi masa-masa yang akan datang,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Bupati Muna, LM. Rusman Emba mengajak seluruh elemen masyarakat Kabupaten Muna untuk bersama mendukung dan mensukseskan program pembangunan daerah.

“Kita jadikan momentum HUT RI 78 ini sebagai bentuk kita menghargai dan menghormati pahlawan kita terdahulu yang telah berjuang keras demi Indonesia merdeka,” terangnya.

 

Penulis: Iman