Dua Hilang dan Satu Meninggal Terseret Ombak di Pantai Konawe

106
Tim Basarnas Kendari saat melakukan pencarian wisatawan yang terseret ombak. (Dok suryametro.id)

KENDARI, suryametro.id – Sebanyak 11 orang yang berwisata di Pantai Batu Gong, Kabupaten Konawe, Minggu sore (11/7/2021) kemarin, terseret ombak saat sedang berenang dan mandi di Pantai itu.

Humas Basarnas Kendar,i Wahyudi saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat, ada 11 orang wisatawan yang terseret ombak di Pantai Batu Gong. Berdasarkan laporan itu , delapan orang berhasil selamat, dua dinyatakan hilang dan satu meninggal dunia.

“Delapan orang berhasil selamat, satu orang meninggal dan dua orang lainnya masih dalam proses pencarian,” jelasnya.

Lanjutnya, setelah mendapatkan laporan tersebut, Tim Rescue KKP berangkat menuju lokasi kejadian, dengan membawa satu unit Rescue Car, satu Unit Ambulance dan membawa satu Unit Rubber Boar berserta berserta pendukung lainnya.

“Pada pukul 17.05 wita tim langsung berangkat kelokasi kejadian untuk melakukan pencarian dengan membawa perlangkap,” tuturnya.

Kemudian, saat Tim Rescue KKP tiba di lokasi kejadian, pihaknya langsung melakukan pencarin terhadap korban dengan melakukan penyisiran di sekitar lokasi.

“Kondisi cuaca saat itu, sedang mendung dan tinggi gelombang mencapai 1-1,5 meter hingga kecepatan angin 2-20 knots,” tutupnya.

Reporter: Rahman