Dua Nelayan Wakatobi Yang Hilang Saat Melaut Ditemukan Selamat

354
Dua nelayan Wakatobi yang hilang saat melaut ditemukan selamat. Foto Ilustrasi

WANGI-WANGI, Suryametro.id – Setelah melakukan pencarian selama lima hari lamanya, dua orang nelayan asal Desa Mola Nelayan Bhakti, Kecamatan Wangi-Wangi Selatan, Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra), yang sempat dinyatakan hilang saat melaut di perairan menui akhirnya ditemukan selamat.

Kedua korban ditemukan oleh seorang pemilik kapal KMN. Indriani yang berlayar pulang ke Kabupaten Sinjai, Sulawesi Selatan (Sulsel). Kapal ikan tersebut temukan kedua korban saat perjalanan pulang setelah mencari ikan di wilayah perairan laut Maluku, pada tanggal 17 Februari 2021 sekitar pukul 17.00 WITA.

“KMN Indriani ini menemukan dua orang nelayan dengan keadaan terombang ambing diatas longboatnya dalam keadaan selamat, dimana kondisi fisik kedua korban dalam keadaan lemas akibat hanyut terbawa arus selama lima hari,” terang Basarnas Kendari melalui rilis persnya Jum’at, 19 Februari 2021.

Dilaporkan, posisi korban ditemukan dari tempat terakhir dikabarkan hilang cukup jauh, sekitar 70 NM sebelah selatan Pulau buru atau kurang lebih 257,11 NM dari perairan Pulau Menui.

Saat ini korban sedang diamankan di kapal KMN. Indriani. Rencananya akan dievakuai ke pulau Binongko jika kondisi cuaca sudah memungkinkan. Sementara KMN. Indriani berlindung di Kepulauan Tujuh sekitar 94 NM sebelah selatan pulau Ambon akibat cuaca buruk.

“Alhamdulillah sudah ditemukan, kalau cuaca agak baik mudah-mudahan cepat bisa sampai ke Wanci ,”ucap Kepala Desa Mola Nelayan Bhakti, saat dihubungi via telepon.

Reporter: Samidin
Editor: Adhil