Dua Perempuan Diduga Curi Pakaian di Bataraguru Terekam CCTV

14
Pelaku pencurian yang terekam CCTV. (Dok. for suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Dua orang perempuan terduga pelaku pencurian di Lapendhoz Rizky Distro, salah satu toko penjual pakaian di Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wilio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), terekam kamera CCTV saat melancarkan aksinya.

Aksi pencurian yang terjadi pada Senis, 18 Januari 2021 itu, bermula saat pemilik toko yang tengah merapikan barang dagangannya, didatangi dua orang perempuan. Satu orang perempuan datang bermaksud mencari celana untuk anaknya sementara satu orang lainnya sibut memilih-milih baju.

“Awalnya mereka datang sekitar jam 10:00 pagi karna hujan, saya lagi bersih-bersih. Katanya mau carikan celana untukkanaknya, tapi pas saya sementara sibuk membersihkan mereka berdua sudah pergi. Saya curiga, kenapa ini pakaian sudah terhabur, langsung saya cek CCTV ternyata mereka sudah bawa pergi jualanku,” ungkap Dedi pemilik toko kepada suryametro.net Selasa, 19 Januari 2021.

Beberapa barang miliknya yang berhasil dibawa pergi kata Dedi diantaranya, satu lembar celana, sendal, 10 lembar baju kaos. Jika dikalkulasi, total kerugian yang dialaminya berkisar Rp2-3 juta.

“Saya belum lapor polisi, karena masih tunggu yang bersangkutan datang mengklarifikasi. Videonya juga sudah tersebar di media sosial. Kalaupun yang bersangkutan itu tidak juga datang temui kami, maka kita rencana akan laporkan ke polisi,” kata Dedi menutup.

Reporter: Muhammad Manggis
Editor: Adhil