Dua Rumah Dinas di Baubau Ludes Dilahap Si Jago Merah

445
Dua Rumah Dinas di Baubau Ludes Dilahap Si Jago Merah. (Foto: Istimewa)

BAUBAU, suryametro.id – Dua rumah dinas di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Batulo, Kecamatan Wolio, Kota Baubau ludes dilahap si jago merah.

Peristiwa terbakarnya dua rumah dinas tersebut diketahui sekitar pukul 03.00 Wita, Rabu (11/8/2021) dini hari.

“Kita perkirakan tadi sekitar jam 03.00 Wita, api itu kita ketahui karena TKP nya berdekatan dengan rumah,” ucap salah seorang warga Masud Gunawan.

Ia menjelaskan, awalnya melihat api berasal dari bagian depan. Namun api cepat merembet keseluruh bagian rumah, mengingat rumah tersebut berbahan bangunan kayu.

“Jadi rumah yang terbakar itu ada dua unit dan ini adalah rumah dinas,” jelasnya.

Disisi lain, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Baubau, Tamsir Tamim mengatakan, posko pemadam mengetahui informasi kebakaran tersebut pada pukul 04.26 Wita.

Dikatakan, pada saat anggota Damkar tiba di TKP, api sudah membesar dan membakar seluruh bagian rumah. Namun pihaknya sempat mengalami kendala saat akan memadamkan api, mengingat listrik yang berada disekita TKP belum padam.

“Untuk sementara kita belum dapat informasi terkait sumber api. Kita tunggu saja nanti dari pihak yang berwajib dan tidak ada korban jiwa,” jelas Tamsir.

Ia mengatakan, dalam peristiwa ini pihaknya mengerahkan lima unit mobil Damkar untuk memadamkan api.

“Kami berhasil menguasai api sekitar 15 menit. Namun karena kita melakukan pendinginan, sehingga tadi kurang lebih satu jam,” tambahnya.

Penulis : La Ode Muh. Abiddin