Dua Terduga Bandar dan Pengedar Sabu Diamankan, Kapolres Baubau: Mereka Terindikasi Jaringan Lapas Kendari

190
Polres Baubau saat menunjukan barang bukti narkoba dalam konfresi pers. (Dok suryametro.id)

BAUBAU, suryametro.id – Pengungkapan kasus narkoba kembali dilakukan oleh Satuan Narkoba Polres Baubau bersama Polsek Wolio, Senin (26/4/2021) dini hari.

Dalam pengungkapan kasus tersebut, ada dua orang terduga tersangka. Namun salah seorang dari terduga pelaku meninggal dunia akibat kelelahan, saat mencoba kabur dari pengejaran polisi.

Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari, saat menggelar konfrensi pers, Senin (26/4/2021) mengungkapkan, kedua pelaku LMS (34) dan SE merupakan jaringan Lapas Kendari.

Baca Juga : Sempat Pingsan Saat Dikejar Polisi, TO Dugaan Narkoba Meninggal

“Mereka ini jaringan yang dikendalikan oleh Lapas Kendari,” ungkapnya.

Dijelaskan, barang haram tersebut yang merupakan jaringan Lapas Kendari dikirim ke Kota Baubau melalui via transportasi umum yang jumlahnya sangat besar.

“Ini menujukkan bukti keseriusan kami, dan memang sudah cukup lama kami mengintai dan melakukan pemantauan, dan dalam waktu yang tepat bisa kita lakukan penangkapan dengan barang bukti yang cukup banyak. Memang ini sudah terjadi beberapa kali sebelumnya,” jelas Rio.

Baca Juga : TO Terduga Kasus Narkoba di Baubau Dipastikan Meninggal Akibat Kelelahan

Perlu diketahui, SE salah seorang terduga pelaku meninggal saat dicoba lakukan penangkapan oleh pihak kepolisian. Namun, saat dilakukan penggerebekan, SE mencoba kabur dan mengalami pingsan. Kemudian pihak kepolisian melakukan pertolongan untuk dibawa ke Rumah Sakit, tetapi nyawanya tidak tertolong lagi.

Penulis : La Ode Muh. Abiddin