Dunia Balap Berduka, Kuntet Meninggal Saat Kecelakaan Road Race di Muna

129
Kuntet Khalisa, Pembalap asal Kota Kendari. Foto: Instagram @Kuntet Khalisa

MUNA, suryametro.id – Kuntet Khalisa, pembalap asal Kota Kendari dikabarkan meninggal dunia di sirkuit Sarana Olahraga (SOR) La Ode Pandu, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara, Minggu (6/3/2022).

Peristiwa naas itu terjadi pada putaran ke-4 laga final ajang Laode Muhammad Aswin (LMA) Cup 1 Road Race Open Championship 2022.

Kuntet yang memiliki nomor start 154 tampil pada kelas MP1 150 cc, mengalami kecelakaan menabrak pohon yang ada di sekitar sirkuit sekira pukul 15.20 WITA.

Akibat kecelakaan tunggal dalam kejuaraan itu, Kuntet pembalap tim ASR VMK langsung dilarikan ke Rumah Sakit (RS) LM Baharuddin. Namun sayangnya, nyawa Kuntet tidak dapat tertolong.

Sekretaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra Astin Abus mengatakan, kini jenazah Kuntet sedang dalam perjalanan dari Kabupaten Muna menuju Kota Kendari.

“Pebalapnya (bernama) Kuntet, betul sudah meninggal, terus sekarang sudah menuju Kendari, dibawa menggunakan ambulans,” kata Astin, seperti dilansiri dari Antara.

Namun ia belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, hanya saja Astin membenarkan kejadian itu. Terkait kronologi pastinya masih menunggu hasil pemeriksaan dari pihak kepolisian.

“Kalau kronologinya kita tunggu hasil pemeriksaan polisi,” pungkasnya.

Editor: La Ode Muh. Abiddin