Evaluasi Kinerja OPD, Bupati Konsel akan Mutasi Sejumlah Pejabat

173
Bupati Konsel, H Surunuddin Dangga - Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Bupati Konawe Selatan (Konsel), H Surunuddin Dangga akan melakukan mutasi atau pelantikan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada bulan Oktober 2021 mendatang.

Pada pelantikan tersebut, juga untuk mengisi kekosongan beberapa OPD yang dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), diantaranya Badan Keuangan dan Aset Daerah, yang saat ini diisi sementara oleh Kepala Inspektorat.

“Mungkin ada juga pimpinan OPD yang sudah jenuh, terlalu lama di Dinas itu saja, sehingga memang butuh penyegaran,” ungkap Surunuddin, Bupati Konsel saat mengikuti paripurna DPRD belum lama ini.

Lanjutnya, disisi lain pelantikan itu juga sebagai bahan evaluasi, dimana ada 21 OPD di Konsel rata-rata atau hampir semua memiliki temuan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK). Sehingga, hal tersebut menjadi sorotan fraksi-fraksi DPRD Konsel saat paripurna LKPJ Bupati Tahun 2020.

“Temuan BPK inilah yang menjadi bahan pertimbangan kita dimana OPD kita anggap tidak maksimal dalam bekerja, dan temuan itu, 60 hari harus diselesaikan oleh OPD,” bebernya.

Mantan Ketua DPRD Konsel itu juga mengungkapkan, pelantikan tersebut juga sebagai bentuk perbaikan organisasi, kemudian ini juga adalah hak, setelah enam bulan dilantik sebaga Bupati.

“Pelantikan ini adalah hak saya, namun baru bisa dilaksanakan setelah enam bulan pasca pelantikan Bupati oleh Gubernur Sultra Ali Mazi, tapi itu nantilah setelah Oktober mendatang, kemungkinan pelantikannya akhir Oktober,” ungkapnya.

Reporter: Udin