Fatayat NU, Organisasi Wanita Islam di Baubau untuk Pembentukan Karekter dan Ahlak

101
Fatayat NU, Organisasi Wanita Islam di Baubau untuk Pembentukan Karekter dan Ahlak. Foto: Ilustrasi

BAUBAU, suryametro.id – Fatayat Nahdlatul Ulama (NU), organisasai wanita Islam perempuan muda dibawah naungan NU, sebagai wadah pendidikan karekter dan ahlak berasaskan pancasila, bersendikan Al-Quran dan Sunnah, hadir di Kota Baubau.

Sebagai salah satu organisasi wanita di Kota Baubau, Fatayat NU memilik kedudukan cukup strategis disamping BKMT dan organisasi wanita Islam lainnya. Tentunya sangat diharapkan bisa jadi salah satu pelopor dalam pembangunan baik mental dan moral, ahlak serta pembangunan spiritual kaum wanita muslim di Kota Baubau.

“Fatayat NU merupakan wahana pendidikan yang berusaha menanamkan akhlak mulia, meningkatkan ketakwaan, pengetahuan dan kecakapan yang diabadikan bagi upaya mencerdaskan kehidupan dan memajukan kesejahteraan umat dalam rangka mencari Ridhoan Ilahi. Tentunya, hal tesebut sejalan dengan Falsafah PO-5 yang merupakan kearifan lokal, khususnya di Kota Baubau,” kata Wa Ode Nursanti Monianse, Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Baubau dipengukuhan pengurus cabang Fatayat NU periode 2021-2025, Jum’at (26/03/2021).

Wa Ode Nursanti Monianse menyadari, dalam mengemban amanah sebagai organisasi keumatan, dukungan dari semua pihak sangat dibutuhkan. Dengan demikian, seluruh program kerja Fatayat NU dapat berjalan dengan baik sesuai apa yang diharapkan. Selain itu, sebagai bagian dari GOW Kota Baubau, Fatayat NU dapat membangun sinergitas dengan instansi-instansi terkait lainnya.

“Semoga kolaborasi kita dalam GOW, dapat mewujudkan kerja-kerja nyata. Memajukan peran perempuan dan mengatasi masalah kekerasan terhadap perempuan dan anak dalam rumah tangga dan diruang publik. Serta menambah ilmu, pengalaman, dan wawasan para pengurus dalam memajukan organisasi Fatayat NU di masa yang akan datang”, pungkasnya.

Sementara itu, Wali Kota Baubau Dr H AS Tamrin cukup mengapresiasi hadirnya Fatayat NU di Kota Baubau. AS Tamrin berharap banyak, Fatayat bisa mengantarkan wanita-wanita Islam Kota Baubau, jadi pribadi yang berahlak dan berkarakter.

Fatayat NU juga diharap, bisa jadi organisasi yang mampu membantu pembangunan di Kota Baubau sesuai tugas dan fungsinya.

“Selamat kepada pengurus Fatayat NU yang baru saja dikukuhkan, semoga lebih amanah dan membawa banyak perubahan besar di Kota Baubau,” kata AS Tamrin singkat.

Editor: Adhil