Ferry Waara-Baubau Diterjang Ombak, Penumpang Panik

47 views
Saat Ferry Waara-Baubau Diterjang Ombak, Penumpang Panik dan menggunakan pelampung. (Foto: Tangkapan Layar)

LABUNGKARI, suryametro.id – Penumpang kapal Ferry, dari Pelabuhan Waara menuju Pelabuhan Baubau panik, saat dihantam ombak tinggi, hinnga sejumlah penumpang bertakbir dan berzikir.

Angin kencang hujan yang terjadi, Minggu (14/2/2021) sekitar pukul 17.00 wita, berdampak kepada seluruh penumpang Ferry yang dimaksudkan untuk menghubungkan ke Baubau, mengalami goncangan ombak dan arus kuat, sehingga seluruh penumpang mengalami kepanikan serta seluruh penumpang yang menggunakan alat pelampung.

Kepala operasional penyebrangan Waara-Baubau, Restu Syam saat dikonfirmasi media ini mengatakan, kapal Ferry mengalami insiden ombak dan arus kuat yang mengakibatkan Ferry mengalami kesulitan berlayar saat menuju pelabuhan Baubau.

“Saat berlayar ke Baubau, tiba-tiba datang angin kencang, hujan yang mengakibatkan ombak kuat dan mengalami kesulitan berlayar,” ungkapnya saat di konfirmasi melalui telepon.

Lanjutnya, akibat kejadian tersebut beberapa penumpang mengalami kepanikan, sehingga ada salah satu penumpang dari anggota Polsek Sangia Wambulu dengan cekatan membagikan alat pelampung keseluruh penumpang.

“Kejadian tadi karena faktor cuaca, seluruh penumpang tidak mengalami gangguan dan seluruh penumpang di Baubau dengan selamat,” tuturnya.

Kini, penyebarangan Ferry Baubau-Waraa maupun Agak, sudah kembali seperti biasa.

Reporter: Ahmad Subarjo
Editor: Herman Erlangga