Gagalkan Aksi Jambret, Kapolres Baubau Beri Hadiah Remaja SMP di Sorawolio

28
Gagalkan Aksi Jambret, Kapolres Baubau Beri Hadiah Remaja SMP di Sorawolio. Foto: Adhil/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Rizki Rahman, remaja 12 tahun dari Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), berhasil gagalkan aksi kawanan pencurian dengan kekerasan atau jambret yang menimpa dirinya belum lama ini di wilayah hukum Polsek Sorawolio.

Rizki dengan berani berlari menendang motor yang dikendarai pelaku hingga salah satu dari empat orang pelaku terjatuh hingga akhirnya si pelaku berhasil diamankan warga dan sempat jadi bulan-bulanan warga setempat.

Atas keberaniannya itu, Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Rizki. Pemberian penghargaan itu, merupakan hadiah dari Kapolres Baubau atas aksi beraninya membantu polisi menangkap pelaku jambret.

“Ada piagam, kemudian ada juga hadiah-hadiah lainnya untuk Rizki”, ucap Rio Tangkari kepada suryametro.net hari ini Senin, 18 Januari 2021.

Meski bercita-cita jadi anggota TNI, Rizki selalu diharapkan bisa jadi contoh yang baik untuk generasi muda lainnya untuk membantu Polisi menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan tempat tinggal masing-masing.

Rizki kepada suryametro.net juga mengucapkan terimakasi kepada Kapolres Baubau yang telah memberikan dirinya sejumlah hadiah.

“Terimakasi Pak Kapolres”, ucap Rizki singkat penuh senyum.

Penulis: Adhil