Gelar Musrenbang di Tongkuno, Bupati Muna Harap Bermanfaat untuk Masyarakat

50
Bupati Muna LM Rusman Emba saat hadir dalam pelaksanaan Musrenbang di Kecamatan Tongkuno. (Foto: Iman Supa/suryametro.id)

RAHA, suryametro.id – Bupati Muna, LM Rusman Emba melakukan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), yang diikuti empat Kecamatan. Kegiatan tersebu dilaksankan di Kecamatan Tongkuno, Selasa (16/3/2021)

Musrenbang yang diikuti empat Kecamatan, yaitu Kecamatan Tongkuno, Marobo, Tongkuno Selatan dan Kecamatan Bone. Pada kesemapat itu, juga dihadiri Wakil Bupati Muna, Ir H Abdul Malik Ditu dan seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Dareah (OPD) Kabupaten Muna

Dalam sambutannya, Rusman Emba mengungkapkan, bahwa Musrenbang yang dilaksanakan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam mewujudkan program maupun pembangunan disetiap wilayah.

“Musrenbang merupakan kegiatan tahunan, semoga para toko masyarakat dapat memberikan pemikirannya dalam menyukseskan pembangunan di Muna dan berharap pembangunan di tahun 2022 dapat bermanfaat langsung untuk masyarakat,” jelasnya.

Orang nomor satu di Muna itu berharap, proses tender kegiatan tahun 2021 segera dilaksanakan, sehingga pekerjaan seperti pengaspalan jalan dapat direalisasikan.

Lanjutnya, Investor PT Sele Raya Agri (SRA) telah melakukan investasi di Kabupaten Muna dalam penanaman pohon jati nuklir.

“Saat ini Pemda telah berhasil bangun komunikasi dengan PT SRA dalam penanaman jati nuklir maupun pengusulan pinjaman,” tutupnya.

Reporter: Iman Supa
Editor: Herman Erlangga