Gelar Pasar Murah dan Ngaos, Wawali Baubau Apresiasi Spirit Pemuda Hijrah

70
Foto: Dinas Kominfo Baubau

BAUBAU, suryametro.id – Komunitas Spirit Pemuda Hijrah mendapat apresiasi dari Wakil Wali (Wawali) Kota Baubau La Ode Ahmad Monianse, saat menggelar kegiatan sosial dengan mengadakan pasar murah. Dalam pelaksaannya, sekaligus mengajak masyarakat untuk Ngaji On The Street (Ngaos).

Dalam kegiatan ini, mengangkat tema “Menebar Manfaat Untuk Ummat dengan Berbagi dan Mengaji”, yang dilaksanakan di Gedung Garuda Putih Kotamara, Minggu (2/1/2022). Melalui kegiatan ini, masyarakat yang diberikan kebutuhan sembako, diajak untuk membaca Al-Qur’an terlebih dahulu oleh panitia.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Baubau, memberikan apresiasi serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada teman-teman dari Spirit Pemuda Hijrah. Di mana, dalam kondisi yang sulit bagi mereka, tetapi masih bisa berpikir untuk berbagi dengan orang lain,” ucap La Ode Ahmad Monianse.

Orang nomor dua di Baubau ini berharap, agar apa yang dilakukan oleh Pemuda Hijrah tersebut, dapat menjadi contoh yang baik bagi komunitas pemuda lainnya. Yang mana dalam berbuat baik, tidak harus menunggu sampai seseorang berkecukupan. Namun, niat berbuat baik lahir ketika melihat ada yang membutuhkan pertolongan.

Foto: Dinas Kominfo Baubau

“Jangan menunggu kita sampai mampu baru memberikan bantuan, karena memberi bantuan atau dukungan kepada orang itu tidak selamanya dari kelebihan kita. Mungkin kita bisa menggalang kekuatan dari pihak-pihak lain, menyumbangkan pikiran dan tenaga, sehingga kemudian orang lain akan mendapatkan manfaat itu,” jelasnya.

Ia menambahkan, Rasulullah bersabda, “Barang siapa yang melepaskan satu kesusahan seorang mukmin, pasti Allah akan melepaskan darinya satu kesusahan pada hari kiamat. Barang siapa yang menjadikan mudah urusan orang lain, pasti Allah akan memudahkannya di dunia dan di akhirat” (HR. Muslim).

“Dan ini benar-benar sudah dipraktekkan dengan baik oleh komunitas Spirit Pemuda Hijrah, semoga Allah Subhanahu Wataala selalu melindungi organisasi ini. Karena semakin banyak orang yang mengabdikan diri buat sesamanya, maka Insya Allah negeri ini akan diturunkan Rahmat yang berlimpah oleh Allah Subhanahu Wataala. Sehingga cita-cita kita untuk menjadikan Baubau ini sebagai Kota yang Maju, Sejahtera, dan Berbudaya itu akan lebih mudah kita wujudkan,” pungkasnya.

Editor: La Ode Muh. Abiddin