Gelombang Pasang Terjang Pedagang di Jembatan Batu

8
Kapolpos Jembatan Batu Polsek KPPP Polres Baubau, Bripka Abidin bantu evakuasi barang dagangan pedagang di Jembatan Batu. Foto: Putra/suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Gelombang pasang menerjang para pedagang di pinggir laut tepatnya di pelabuhan jembatan batu Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (18/1/2021).

Tingginya gelombang air laut, para pedagang harus menutup warung dagangannya, sebab telah menerjang ke warung tempat dimana mereka biasa berjualan.

“Kejadian seperti ini pernah juga terjadi, dua tahun lalu, sampai dinding warung jualan jebol bahkan kulkas saja sampai terbanting akibat gelombang air laut yang naik sampai di atas jembatan ini,” ungkap Yati, salah satu pedagang.

Pada kesempatan itu, para pedagang dibantu Kapospol Jembatan Batu Bripka Abidin, saat sejumlah pedagang yang mengevakuasi barang dagangan miliknya.

“Kita evakuasi tadi barang milik beberapa pedagang, kata mereka mau bawa pulang ke rumahnya untuk sementara waktu sampai gelombang mulai reda,” kata Bripka Abidin.

Lanjutnya, selain membantu evakuasi ia juga menemui beberapa nahkoda kapal guna memperhatikan keselamatan dengan selalu menyiapkan life jacket dan pelampung terlebih seperti saat ini.

“Kami juga memberikan himbauan kepada nahkoda kapal untuk mematuhi himbauan dari syahbandar jika ada. Serta melakukan teguran kepada masyarakat khususnya penumpang yang datang maupun yang akan berangkat jika tidak menggunakan masker untuk menyiapkan masker mereka,” tutupnya.

Penulis: Putra
Editor: Herman Erlangga