Gerai Vaksin Kodim 1413 Buton Terus Layani Masyarakat Umum

52
Gerai Vaksin Kodim 1413 Buton Terus Layani Masyarakat Umum. Doc. suryametro.id

BAUBAU, suryametro.id – Tim vaksinasi dari Kodim 1413 Buton terus membantu percepatan program vaksinasi pemerintah. Bantuan yang diberikan berupa pendampingan langsung kepada masyarakat dan usia pelajar untuk mendapatkan layanan vaksin gratis.

Kegiatan pendampingan itu, merupakan bantuk dukungan Kodim 1413 Buton terhadap program pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Berikut sejumlah kegiatan vaksinasi di wilayah kerja Kodim 1413 Buton, Rabu (29/12/2021).

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-15/Binongko. Doc. suryametro.id

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-15/Binongko

Bertempat di Puskesmas Wali, Kecamatan Binongko, Kabupaten Wakatobi, Kodim 1413 Buton menggelar kegiatan vaksinasi. Berdasarkan data peserta yang ada, sebanyak delapan orang warga setempat hadir untuk mendapatkan layanan dosis vaksin jenis Sinovac. Selurunya diizinkan untuk divaksin dosis pertama.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-08/Tomia. Doc. suryametro.id

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-08/Tomia

Sebanyak delapan orang warga dari Kelurahan Onemay, Kecamatan Tomia, Kabupaten Wakatobi ikut dalam kegiatan vaksinasi massal yang digelar Kodim 1413 Buton. Setelah melalui proses pemeriksaan kesehatan, seluruhnya diizinkan disuntik vaksin jenis Sinovac dengan rincian, lima orang untuk dosis pertama dan tiga orang lainnya untuk dosis vaksin kedua.

Sementara itu, di halaman kantor Desa Dete, Kecamatan Tomia Timur, kegiatan vaksinasi diikut oleh 19 orang warga setempat. Namun dari hasil pemeriksaan kesehatan, tiga orang harus ditunda karena alasana kesehatan. Sementara 16 orang lainnya diizinkan divaksin dengan rincian, sembilan orang untuk dosis pertama dan tujuh orang lainnya untuk dosis vaksin kedua.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-07/Kaledupa. Doc. suryametro.id

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-07/Kaledupa

Kegiatan vaksinasi Kodim 1413 Buton di Kecamatan Kaledupa, Kabupaten Wakatobi, dilaksnakan di halaman Puskesmas Kaledupa. Dalam kegiatan itu, sebanyak 42 orang hadir untuk diberi suntikan dosis vaksin. Selurunya diizinkan divaksin dengan rincian, 40 orang untuk dosis vaksin pertama dan dua orang lainnya untuk dosis vaksi kedua.

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-16/Sorawolio. Doc. suryametro.id

Pengawasan dan Pendampingan Vaksinasi di wilayah kerja Koramil 1413-16/Sorawolio

Di Koramil Sorawolio, sebanyak 10 orang warga dari Kelurahan Bugi, Kecamatan Sorawolio, Kota Baubau datang untuk mendapatkan layanan vaksin dari Kodim 1413 Buton. Setelah melalui tahap pemeriksaan kesehatan, seluruhnya diizinkan disuntik vaksin dosis pertama menggunakan vaksin jenis Sinovac.

Editor: Adhil