Greenpeace Tembaki Gedung KPK Laser Tulisan ‘Rakyat Sudah Mual’

42
Greenpeace Tembaki Gedung KPK Laser Tulisan 'Rakyat Sudah Mual'

JAKARTA, suryametro.id – Dilansir langsung dari akun resmi Instagram Greenpeace Indonesia, foto-foto gedung KPK yang ditembaki laser bertuliskan ‘Rakyat Sudah Mual’, ‘Mosi Tidak Percaya, ‘Berani Jujur Pecat’ dan ‘Save KPK’.

Laser warna hijau dan merah yang menghiasi dinding bangunan luar gedung KPK ini merupakan aksi penuntasan kasus korupsi.

Dari unggahan tersebut Greenpeace menarasikan bahwa Rebuild Indonesia Alliance bergerak mendekati Gedung KPK yang kini telah menjadi Death Star.

Hal itu karena dikuasai oleh kekuatan jahat Dark Side yang menyingkirkan para pejuang anti korupsi yang baik dan berintegritas serta menghalangi penuntasan kasus korupsi tertentu.

Mereka mengungkapkan para pejuang Rebuild Alliance menembakkan sinar laser berisikan pesan perjuangan ke arah gedung yang berbalut warna merah dan putih lambang keberanian dan kesucian.

Greenpeace menganggap gedung KPK yang dulu menjadi simbol harapan pemberantasan korupsi, namun kini telah ternoda karena siapapun yang ‘Berani Jujur’ bukan lagi dianggap ‘Hebat’ tapi malah akan dipecat.

Diketahui beberapa hari yang lalu warganet sempat geger dengan unggahan BEM UI yang memberi julukan presiden Jokowi ‘King of Lip Service’.

Kejadian malam itu disinyalir merupakan buntut dari aksi dan dukungan terhadap BEM UI karna salah satu narasi yang dikemukakan BEM UI adalah kebobrokan KPK.

Greenpeace melanjutkan dengan perumpamaan. Kekuatan jahat Dark Side di KPK yang disupport oleh Oligarki dan dilindungi oleh ‘King of Lip Service’ harus kita lawan bersama.

Mereka mengajak untuk membela KPK dengan menuliskan bahwa korupsi adalah akar dari kehancuran sebuah bangsa dan akar dari berbagai kerusakan lingkungan yang terjadi saat ini.

Unggahan tersebut diakhiri dengan narasi ajakn, bergabunglah dalam Pekan Perlawanan bersama pasukan Rebuild Indonesia Alliance.

“Suarakan kegelisahanmu, suarakan kritikanmu, suarakan harapanmu dalam berbagai channel digital sekreatif apapun, dan bersama kita bangun ulang kembali masa depan Indonesia adil dan makmur bebas dari korupsi dan kepentingan jahat Oligarki,” tulis Greenpeace.

Sumber: sragenupdate.pikiran-rakyat.com