Gubernur Sultra Lantik Ahmad Lamani Menjadi Bupati Mubar

61
Gubernur Sulawesi Tenggara Ali Mazi, saat melantik Bupati Muna Barat, Ahmad Lamani. (Foto: Kominfo Sultra)

KENDARI, suryametro.id – Pasca, LM Rajiun Tumada mengundurkan diri sebagai Bupati Muna Barat (Mubar) saat mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 kemarin. Kini, Ahmad Lamani yang merupakan Wakil Bupati resmi menjadi Bupati definitif.

Hal tersebut setelah, Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi melantik Bupati Muna Barat (Mubar) Ahmad Lamani dan Penjabat (Pj) Bupati Konawe Selatan (Konsel) Andi Tenri Rawe Silondae di Rumah Jabatan Gubernur, Senin (8/3/2021).

Ahmad Lamani, yang akan memimpin Mubar untuk periode sisa masa jabatan 2017-2022, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Kemendagri Nomor: 131.74-447/tanggal 4 Maret 2021 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Muna Barat

Dalam sambutannya, Ali Mazi menitip pesan kepada Bupati definitif, agar mampu membawa pembaharuan yang ideal dan berkemajuan bagi masyarakat Mubar.

Sebagai salah satu kabupaten yang memiliki beragam potensi, di antaranya pertanian, perikanan, kelautan, dan pariwisata, Gubernur berharap Bupati Mubar mampu mengoptimalkan potensi tersebut dengan kerja keras dan tuntas.

“Saya juga berharap, dukungan dari semua elemen masyarakat di Mubar, agar dapat terus membangun sinergitas,” ungkap Ali Mazi.

Pada pelantikan tersebut, dihadiri sejumlah pejabat, yaitu Wakil Gubernur Sultra Lukman Abunawas, Sekretaris Daerah Nur Endang Abbas, unsur Forkopimda, serta sejumlah pejabat tingkat provinsi baik di lingkungan sipil maupun TNI-Polri. Dimana, kehadiran para pejabat juga, dilakukan secara terbatas dan dengan menerapkan protokol kesehatan, kemudian disiarkan melalui live streaming.(Adm)