Gugatan Ditolak MK, Arhawi Ucapkan Selamat Kepada Bupati Wakatobi Terpilih

559
Bupati Wakatobi, H Arhawi berikan selamat pasangan Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi terpilih periode 2020-2025. Foto: Samidin/suryametro.id

WANGI-WANGI, Suryametro.id – Pasca Mahkamah Konstitusi memutuskan menolak gugatan pasangan calon Bupati Wakatobi Arhawi dan Hardin La Omo (HALO) Rabu (17/02/2021) kemarin, Arhawi akhirnya legowo dan menyampaikan selamat atas terpilihnya Haliana dan Ilmiati Daud sebagai Bupati dan Wakil Bupati Wakatobi.

“Dengan selesai proses di MK, saya pribadi ucapkan selamat kepada Paslon terpilih. Mudah-mudahan Wakatobi kedepan semakin maju,”ucap Arhawi di Kediamannya, Kamis (18/02/2021)

Tidak hanya itu, ia juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi agar citra Wakatobi sebagai daerah pariwisata tidak tercedarai. Proses demokrasi menurutnya hanya ajang untuk mencari pemimpin.

“Tahapan pilkada hampir final. Sisa tunggu pleno penetapan bupati terpilih. Proses di MK udah selesai. Dengan selesai proses saya himbau agar seluruh masyarakat tetap jaga stabilitas di daerah. Jaga silaturahmi agar kedepan Wakatobi tetap baik,”harapnya.

Sebelumnya, dihari pasca putusan MK, Haliana juga menyampaikan hal yang sama kepada pendukung dan simpatisannya, Ia mengajak agar tetap santun dalam menyikapi kemenangan.

“Kepada simpatisan Ilmiati Daud dan kepada seluruh masyarakat Wakatobi, saya menghimbau bahwa kemenangan ini disambut dengan hal yang positif, kemenangan ini disamBupatibut dengan santun, jangan berlebihan apalagi saat ini kita dalam situasi Covid, Tolong jaga protokol Covid,”cetusnya.

Dari amatan Suryametro.id, pasca putusan MK, kondisi Wakatobi tetap stabil seperti mana biasanya.

Reporter: Samidin
Editor: Herman Erlangga