Guru SDN 9 dan SDN 2 di Konsel Urunan Uang Gelar Porseni Meriahkan HUT RI ke 77

131
Guru SDN 9 dan SDN 2 di Konsel Urunan Uang Gelar Porseni Meriahkan HUT RI ke 77. Foto: Udin/suryametro.id

ANDOOLO, suryametro.id – Meriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 77, guru-guru dari SDN 9 dan SDN 2 di Kecamatan Palangga Selatan, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), urunan uang untuk biaya pelaksanaan pekan olahraga dan seni (Porseni).

Kepala SDN 9 Palangga Selatan, Herdin Hidayat menyebutkan, pelaksanaan Porseni tersebut, merupakan inisiatif dari para guri di dua SD tersebut.

“Meskipun hadiah di Porseni tidak besar, tapi antusias siswa siswi kami sangat besar penuh semangat,” kata Herdin, Senin (15/08/2022).

Ditempat terpisah, Kepala SDN 2 Amondo, Nurdin mengatakan, pelaksanaan Porseni dilakukan diwaktu sore. Sehingga tidak menggangu proses belajar mengajar di kelas.

“Kegiatan ini kami lakukan, karena di Kecamatan Palangga Selatan tidak ada kegiatan Porseni. Sehingga dengan para guru, kita inisiatif gelar Porseni. Dananya dari sumbangan para guru juga,” ungkapannya.

“Anak-anak sangat antusias, bukan karena hadiahnya tapi semata-mata untuk memeriahkan HUT RI tahun ini dengan semangat dan penuh ceriah,” tambahannya menutup.

Penulis: Udin