H-3, Program Kerja TMMD di Buton Hampir Rampung

8
Masjid Desa Sangia Arano, salah satu program fisik TMMD ke-110 yang hampir rampung. Foto: Adhil/suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Pelaksanaan program kerja TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodam XIV Hasanuddin dibawah pimpinan Mayjen TNI Andi Sumangerukka di Kecamatan Lasalimu Selatan, Kabupaten Buton hingga tiga hari pasca penutupan, hampir rampung seluruhnya.

Komandan Kodim 1413 Buton, Letkol Inf Arif Kurniawan merincikan, untuk pembangunan fisik diantaranya pembangunan masjid Desa Sangia Arano sudah 80 persen selesai, renovasi jembatan gantung Desa Sangia Arona sudah 80 persen, pembangunan pematang sarana publik Desa Sangia Arona sudah 72 persen, drainase di Desa Sangia Arona sudah 90 persen, pembangunan MCK warga 88 persen serta pamasangan paving blok dan pagar masjid Desa Mulya Jaya sudah mencapai 100 persen.

Sementara untuk program non fisik, seperti pelayanan KB dan Sunatan Massal, penyuluhan narkoba dan radikalisme, penyuluhan kesehatan, pertanian, media sosial dan wawasan kebangsaan sudah terlaksana seluruhnya.

“Alhamdulillah, sebentar lagi semua program fisik bisa selesai semua. Dan kita upayakan bisa selesai tepat pada waktunya,” kata Letkol Arif.

Penulis: Adhil