Hadapi Porprov Sultra 2022, KONI bersama POBSI Buton Seleksi Atlet Biliar

55
Hadapi Porprov Sultra 2022, KONI bersama POBSI Buton Seleksi Atlet Biliar. Dok. Suryametro.id

BUTON, suryametro.id – Komite Nasional Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Buton bersama Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) Buton melakukan seleksi atlet Biliar.

Seleksi atlet biliar ini dilakukan guna mempersiapkan atlet dalam menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra), pada November 2022 mendatang di Kota Baubau dan Kabupaten Buton.

Seleksi ini dilakukan selama empat hari sejak 28 – 31 Mei 2022, yang diikuti sebanyak 25 peserta di Metro Biliar Kota Baubau.

“Kami telah melakukan seleksi selama empat hari, dari 25 yang mengikuti seleksi telah kami umumkan 13 orang yang lolos untuk menjadi atlet Kabupaten Buton dalam Porprov mendatang,” ucap Ketua POBSI Buton Murtaba Muru, Kamis (2/6/2022).

Dia menjelaskan, setelah ini 13 peserta yang telah lolos seleksi akan melakukan latihan rutin pada pertengahan bulan 6 mendatang.

“13 peserta ini, akan kami latih terus agar benar-benar siap dalam berlaga pada Porprov Sultra nanti,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Buton, LM Syamsir Siri Ikrami menambahkan, targetnya dalam Porprov Sultra nanti, atlet biliar Kabupaten Buton harus kembali meraih juara umum.

“Target kami harus kembali juara umum. Karena pada Porprov Sultra 2018 di Kolaka, kami saat itu yang menjadi juara umum,” katanya.

Ia mengungkapkan, agar semua itu kembali tercapai sehingga para atlet biliar ini akan terus latih serta dilakukan pembinaan baik mental maupun fisik.

Agar nantinya, lanjut dia, dalam Porprov Sultra 2022 mendatang atlet biliar ini dapat kembali meraih hasil terbaik dan memberikan prestasi untuk Kabupaten Buton. (adm)