Hadapi Tahun Ajaran Baru, Guru di Muna Wajib Vaksin untuk Belajar Tatap Muka

114
Kepala Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Muna, Ashar Dulu - Foto: Iman Supa/suryametro.id

RAHA, suryametro.id – Salah satu langkah awal persiapan belajar dan mengajar tatap muka, yaitu persiapan vaksinisasi covid-19, untuk semua tenaga pengajar dalam menghadapi tahun ajaran baru.

Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Muna, mewajibkan semua para guru SD dan SMP untuk divaksin. Dimana, tahun ajaran baru akan di mulai pada bulan Juli 2021 kedepan.

Kepala Dinas Pendididkan dan Kebudayaan Muna, Ashar Dulu saat ditemui ruangannya, Rabu (9/6/2021) mengatakan, berdasarkan hasil rapat bersama Dinas Kesehatan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) yang dipimpin langsung Bupati Muna LM Rusman Emba, persiapan menghadapi tahun ajaran baru semua guru SD dan SMP wajib dilakukan vaksin di wilayah masing-masing.

“Instruksi Bupati, berdasarkan hasil rapat bersama rapat Dinas Kesehatan dan BPBD semua guru harus di vaksi sebagai syarat untuk menghadapi proses belajar tatapan muka,” jelasnya.

Lanjutnya, hal ini juga sebagaimana tertuang dalam keputusan empat menteri bahwa Aparatur Sipil Negera (ASN), yang bertugas sebagai pelayanan publik baik Dinas Kesehatan maupun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, harus terlebih dahulu di vaksin.

Kemudian, saat ini para siswa sementara menghadapi ulangan semester sejak Senin lalu. Utuk yang hadir di sekolah, dibagi 25 persen dari jumlah siswa dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Siswa wajib memakai masker, cuci tangan dan disediakan hand sanitizer dari pihak sekolah masing-masing,” tutupnya.

Reporter: Iman Supa